Banjarmasin (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah demi kelancaran kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Kalimantan Selatan pada Kamis (21/10).

"Alhamdulilah kita kembali kedatangan bapak presiden, suatu kehormatan bagi Kalimantan Selatan orang satu di negeri ini hadir menandai progres kemajuan pembangunan di Bumi Antasari," terang Firmansya, Rabu.

Terkait pengamanan, Danrem memastikan TNI-Polri dan pemerintah daerah menyiapkannya semaksimal mungkin agar pelaksanaan kunjungan kerja presiden dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

"Mohon doanya rakyat Banua agar kita semua dapat
mengamankan pelaksanaan kunjungan kerja RI 1 dengan baik sesuai yang telah direncanakan," tutur jenderal putra daerah Kalsel itu.

Baca juga: 510 personel Polri amankan presiden resmikan Jembatan Sei Alalak

Firman pun memastikan masyarakat dapat beraktivitas normal seperti biasa selama kehadiran presiden. Seperti harapan kepala negara dalam setiap kunjungannya, daerah harus bangkit dari pandemi dengan kecepatan pemulihan sektor ekonomi.

"Tentunya kedatangan bapak presiden jadi semangat bagi daerah untuk terus maju dan berkembang serta mengakhiri pandemi ini lebih cepat dengan disiplin prokes dan akselerasi vaksinasi," katanya.

Danrem memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja presiden di halaman Makodim 1022/Tanah Bumbu sebagai wujud kesiapan semua unsur mengamankan RI 1 saat meresmikan pabrik Biodiesel milik Jhonlin Group di Kabupaten Tanah Bumbu.

Sedangkan apel serupa dilaksanakan di Kota Banjarmasin hari ini dipimpin
Kepala Staf Korem 101/Antasari Kolonel Arh Heri Purwanto.

Setelah dari "Bumi Bersujud", Presiden Jokowi langsung ke Kota Banjarmasin meresmikan Jembatan Sei Alalak dan meninjau vaksinasi massal di RSUD dr H Moch Ansari Saleh.

Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan Jembatan Sei Alalak Kalsel segera dibuka

Baca juga: PUPR tindaklanjuti arahan Presiden untuk uji coba Jembatan Sei Alalak


Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memimpin apel gelar pasukan pengamanan kunjungan presiden di Kalsel. (ANTARA/Firman)
 

Pewarta: Firman
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2021