Pemkab HSU kejar target vaksinasi 40 persen sambut kedatangan Presiden

id vaksinasi

Pemkab HSU kejar target vaksinasi 40 persen sambut kedatangan Presiden

Bupati Hulu Sungai Utara Abdul Wahid H.K. (ANTARA/Eddy Abdillah)

Amuntai (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengejar target vaksinasi 40 persen dari seluruh warga setempat dalam rangka menyambut vaksinasi massal dihadiri Presiden Joko Widodo secara virtual se-Kalimantan Selatan, Kamis (21/20).

Bupati HSU yang juga ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Abdul Wahid H.K. di Amuntai, Rabu, mengharapkan kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kalimantan Selatan pada kegiatan vaksinasi massal mendorong kesadaran warga untuk mengikuti vaksinasi.

"Kabupaten HSU saat ini berada pada (PPKM) level 3, semoga kedatangan Presiden Jokowi ke Kalsel bisa meningkatkan pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Wahid mengatakan penetapan level PPKM, saat ini tidak lagi dilihat dari kasus per kasus melainkan pada pelaksanaan target vaksinasi.

Dia mengatakan perlu 10 persen lagi agar Kabupaten HSU mencapai PPKM level 2, sedangkan peningkatan target tersebut perlu dukungan pemerintah pusat dan provinsi untuk pasokan vaksin.

Baca juga: Kalsel dapatkan tambahan 97.110 dosis vaksin COVID-19 dari Kemenkes

Berbicara di depan pengurus dan kader Partai Golkar pada Syukuran HUT Ke-57 Partai Golkar di Amuntai, Wahid mengajak jajaran partai berlambang pohon beringin itu, melakukan pembinaan kemasyarakatan secara berjenjang, dari desa hingga kabupaten, termasuk menyukseskan vaksinasi.

Wahid menginformasikan warga HSU yang sudah menjalani vaksinasi 75 ribu orang atau di bawah 30 persen dari total jumlah warga.

"Perlu sekitar 10 persen lagi agar bisa mencapai level 2, semoga pasokan dan ketersediaan vaksin berjalan lancar," katanya.

Stok vaksin yang dimiliki HSU saat ini lima ribu dosis, yang bisa habis dalam empat hari pelaksanaan vaksinasi dengan target 1.250 dosis setiap hari.

Wahid berharap, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal di Kalsel yang dikunjungi Presiden Jokowi menjadi momentum bagi pelaksanaan vaksinasi di semua kabupaten/kota di provinsi ini, termasuk HSU, agar meningkatkan jumlah warga yang divaksin.

Rencananya, kegiatan vaksinasi massal mahasiswa dilaksanakan di Kampus STIA Amuntai yang disaksikan Presiden Jokowi melalui "zoom meeting" dan dihadiri Bupati HSU Abdul Wahid H.K., ketua DPRD, pejabat forkopimda, dan tokoh masyarakat HSU.

Baca juga: Gubernur Kalsel ajak ulama dan santri gotong royong lawan COVID-19
Baca juga: 1.500 santri Ponpes Al Falah Putera ikuti vaksinasi Polda Kalsel

Pewarta : Ulul Maskuriah/Eddy Abdillah
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar