KA Sribilah sudah dioperasikan kembali sejak Oktober ini karena banyak permintaan dari calon penumpang
Medan (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara mengoperasikan kembali Kereta Api Sribilah rute Medan-Rantauprapat untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"KA Sribilah sudah dioperasikan kembali sejak Oktober ini karena banyak permintaan dari calon penumpang," ujar Manager Humas PT KAI Divre I Sumut Mahendro Trang Bawono di Medan, Sumut, Kamis.

Sribilah yang dioperasikan itu berangkat dari Medan pukul 15.00 WIB dan dari Rantauprapat pukul 07.45 WIB.

KA yang dari Medan beroperasi pada Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu, sedangkan dari Rantauprapat, pada Jumat, Sabtu, Minggu, dan Senin.

"Dioperasikannya KA Sribilah diharapkan bukan saja memenuhi kebutuhan masyarakat untuk di rute tersebut, tetapi juga diharapkan dapat menggerakkan roda perekonomian wilayah," katanya.

Untuk persyaratan di tengah pandemi COVID-19, manajemen juga mewajibkan calon penumpang KA Sribilah menunjukkan hasil negatif dari pemeriksaan layanan uji cepat antigen.

Mahendro menjelaskan pelanggan yang ingin melakukan pemeriksaan antigen di stasiun kereta api diharuskan memiliki tiket atau kode pesanan KA yang sudah lunas.

KAI, ujar dia, mulai 24 September sudah menurunkan tarif layanan uji cepat antigen menjadi Rp45.000 dari sebelumnya Rp85.000 sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

PT KAI Divre I Sumut terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dengan turut melakukan penyesuaian tarif uji cepat antigen agar pelanggan merasa lebih mudah dan nyaman.

Dengan harga yang semakin terjangkau, pelanggan KA lebih leluasa bepergian dengan menggunakan jasa layanan kereta api.

"Dengan dioperasikannya KA Sribilah, maka sudah 32 KA yang beroperasi di Sumut di tengah pandemi COVID-19 ini," ujar Mahendro.

Baca juga: KAI Divre I Sumut wajibkan penumpang antarkota tunjukkan telah vaksin
Baca juga: KAI Sumut operasikan KA Medan - Rantau Prapat dukung angkutan Natal
Baca juga: Kereta api premium Sribilah Medan- Rantauprapat dioperasikan

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021