Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Muhammad Taufik menyatakan Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun di Jakarta Utara  sejak 2019 dan diperkirakan selesai pada Desember 2021, menjadi "legacy" dari pemerintah DKI Jakarta pada saat pembangunannya. 

"DPRD memberikan dukungan pada pembangunan JIS.  Jadi ini jadi 'legacy' dari pemerintahan kami. Pemerintahan itu, eksekutif dan legislatif, jadi antara gubernur dan semua anggota DPRD (DKI Jakarta)," kata Muhammad Taufik, saat meninjau pembangunan JIS di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat.

Pimpinan dan anggota DPRD DKI Jakarta meninjau lokasi proyek pembangunan JIS di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat hari ini sekitar pukul 07.30 WIB.

Baca juga: Jakarta International Stadium menerapkan resapan air hujan

Mereka antara lain, Wakil Ketua DPRD Muhammad Taufik (Fraksi Gerindra) dan  Suhaimi (Fraksi PKS), Ketua Fraksi Partai Golkar Basri Baco, Ketua Fraksi Partai Nasdem Wibi Andrino, Wakil Ketua Komisi E Anggara Satro (FPSI), dan Anggota Fraksi Komisi C Farazandi Fidinansyah (FPAN).

Delegasi anggota DPRD DKI melakukan peninjauan ke lapangan latih, yang disambut oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Perseroda Widi Amanasto, yang didampingi Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Jakpro Perseroda M Taufiqurrahman, dan Manajer Proyek JIS Arry Wibowo.

Dari dialog tersebut, Widi Amanasto menjelaskan, rencananya JIS akan digunakan sebagai lokasi pertandingan persahabatan antara PSSI All Star dan klub U-20 dari Spanyol, pada Desember mendatang.
 
Baca juga: Anggota DPRD DKI dukung percepatan pembangunan JIS
Baca juga: Jakpro mulai pasang rumput lapangan utama JIS Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021