Saya tidak akan berkompetisi di sisa turnamen musim 2021, termasuk WTA Finals di Meksiko
Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Ashleigh Barty memutuskan untuk tidak mempertahankan gelarnya di WTA Finals di Meksiko bulan depan karena ingin fokus mempersiapkan partisipasinya dalam Australian Open 2022.

Barty terakhir kali memenangi turnamen penutup musim itu di Shenzhen, China pada November 2019. Namun juara Wimbledon tersebut tidak akan melakukan perjalanan ke Guadalajara untuk ambil bagian dalam edisi tahun ini yang berlangsung pada 10-17 November karena ingin memulihkan diri.

“Saya tidak akan berkompetisi di sisa turnamen musim 2021, termasuk WTA Finals di Meksiko,” kata Barty dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Sabtu.

Baca juga: Pelatih ragukan Barty dapat pertahankan gelar WTA Finals

“Ini adalah keputusan yang sulit, tetapi saya harus memprioritaskan tubuh saya serta memulihkan diri dari turnamen musim 2021, dan fokus mempersiapkan diri menjelang Australian Open musim panas depan,” katanya menambahkan.

Barty kembali ke Australia pada September lalu setelah tersingkir pada putaran ketiga US Open, yang sekaligus mengakhiri turnamen musim ini dengan memenangi lima gelar termasuk Wimbledon.

Petenis berusia 25 tahun itu saat ini akan fokus pada persiapan untuk Australian Open, Januari 2022 setelah pada musim 2021 ia gagal merebut gelar setelah terhenti di babak perempat final.

“Dengan tantangan perjalanan kembali ke Queensland dan persyaratan karantina, saya tidak mau ambil risiko untuk persiapan saya pada Januari,”

“Fokus saya sekarang adalah turnamen musim panas di Australia dan melakukan semua yang saya bisa untuk menjuarai Australian Open, saya tidak sabar bermain lagi di rumah sendiri,” tutup dia.

Baca juga: Djokovic harus divaksinasi untuk main di Australian Open
Baca juga: Petenis yang belum divaksin terkendala ikuti Australian Open


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021