Polres Sukabumi Kota vaksinasi seribu warga dalam sehari

id Sukabumi,Kabupaten Sukabumi ,Kota Sukabumi ,Pandemi COVID-19 ,COVID-19 ,Perbarindo ,LPS ,Polres Sukabumi Kota ,Vaksinasi ,Vaksin COVID-19

Polres Sukabumi Kota vaksinasi seribu warga dalam sehari

Salah seorang warga Kota Sukabumi, Jabar saat mendapat suntikan vaksin COVID-19 dari tenaga kesehatan di gelaran gebyar vaksin pada Sabtu, (23/10) yang disaksikan langsung Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin dan jajaran LPS serta Perbarindo. Antara/Aditya Rohman.

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Polres Sukabumi Kota  berhasil memvaksinasi ribuan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dalam sehari sebagai upaya membantu pemerintah  mempercepat capaian vaksinasi di wilayah hukumnya.

"Untuk mempercepat proses vaksinasi ini kami terus berinovasi salah satunya berkolaborasi dengan berbagai lembaga untuk bekerjasama memberikan layanan vaksinasi dosis I dan II. Ternyata dengan cara seperti ini, berhasil menarik minat warga," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Sabtu.

Baca juga: Kapolri tinjau vaksinasi di Ponpes Assalam Sukabumi

Seperti gebyar vaksin yang diselenggarakan di gedung auditorium Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Polres Sukabumi Kota menggandeng Lembaga Penjamin Simpanan(LPS) dan Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) .

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari akselerasi percepatan vaksinasi sebagai salah satu strategi pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19. Adapun target dari kegiatan ini melakukan vaksinasi dosis I dan II untuk 1.700 warga dari seluruh kalangan.

Sementara, untuk target total vaksinasi dari kolaborasi antara Polres Sukabumi Kota bersama LPS dan Perbarindo sebanyak 3.750 peserta yang diselenggarakan tiga kali, dengan rician dua kali dilaksanakan di auditorium BBPBAT Sukabumi dan satu kali di daerah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

"Kami optimistis jika kolaborasi seperti bisa terus terlaksana maka capaian vaksinasi di Sukabumi bisa dengan cepat mencapai target sesuai jumlah sasaran yang telah ditetapkan. Polres Sukabumi Kota pun berkomitmen untuk terus berupaya membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19," tambahnya.

Baca juga: Keluhkan sakit pascavaksinasi COVID-19, warga Sukabumi dilarikan ke RS

Zainal mengatakan vaksinasi merupakan salah satu cara yang paling efektif memutus mata rantai penyebaran COVID-19, karena tujuan utama dari program pemerintah tersebut untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok atau herd immunity di masyarakat.

Seperti beberapa daerah bahkan sejumlah negara, berhasil menekan penyebaran virus mematikan ini dan mengembalikan aktivitas warga serta perekonomian kembali normal dengan melakukan vaksinasi secara massal sesuai sasaran yang telah ditentukan.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi pihaknya bersama Polres Sukabumi Kota untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi.

Baca juga: Jabar siap fasilitasi pengobatan guru lumpuh di Sukabumi

Selain itu, gelaran acara yang juga untuk mendukung upaya pemerintah ini agar sebaran vaksin bisa merata di masyarakat Indonesia khususnya Kota dan Kabupaten Sukabumi. "Kami berharap semakin tingginya angka capaian dan sebarannya merata maka pandemi bisa segera berakhir sehingga aktivitas kehidupan kembali normal," harapnya. (KR-ADR)
 

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar