Untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat terdampak pandemi COVID-19, DWP Kementerian ESDM membagikan 200 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam rangka Bakti Sosial Berbagi Harapan membagikan 200 paket sembako dan tali kasih kepada warga terdampak pandemi COVID-19 di Desa Djarum, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dalam siaran pers Kementerian ESDM yang dikutip di Jakarta, Minggu, disebutkan bantuan dari Penasihat DWP Kementerian ESDM Ratna Arifin Tasrif dan pengurus DWP Kementerian ESDM lainnya itu diberikan kepada warga kekurangan, lanjut usia, dan para janda.

"Untuk membantu meringankan kebutuhan ekonomi masyarakat terdampak pandemi COVID-19, DWP Kementerian ESDM membagikan 200 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng, dan mi instan kepada masyarakat di sini. Selain itu, ada juga pemberian tali kasih yang berasal dari Penasihat dan Pengurus DWP Kementerian ESDM," ujar Ketua DWP Kementerian ESDM Ivanna Ego Syahrial di Desa Djarum, Klaten, Jateng, Minggu.

Pembagian paket sembako dan tali kasih ini, ujar Ivanna, ditujukan untuk saling berbagi dan membantu sesama masyarakat terdampak COVID.

"Pengurus DWP KESDM terus berupaya meningkatkan empati, simpati dan kepedulian sebagai makhluk sosial kepada sesama pada masa pandemi ini," tuturnya.
 
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membagikan 200 paket sembako dan tali kasih kepada warga kekurangan, lanjut usia, dan para janda terdampak pandemi COVID-19 di Desa Djarum, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu (24/10/2021). ANTARA/HO-Humas Kementerian ESDM


Ivanna menambahkan acara bakti sosial ini adalah salah satu usaha untuk menjadi manusia yang baik dan bermanfaat, serta memperoleh kebahagiaan dengan berbagi.

"Hal ini merupakan salah satu ikhtiar kita untuk menjadi sebaik-baiknya manusia, yaitu bermanfaat untuk sesama. Seperti yang kita ketahui, kebahagiaan tidak hanya ketika kita menerima, namun juga kesediaan berbagi dalam kondisi apapun," imbuhnya.

Ivanna berharap kegiatan bakti sosial ini dapat menjalin hubungan yang baik dan kedekatan dengan sesama, serta mampu menghadirkan nilai-nilai sosial kemanusiaan baik bagi DWP Kementerian ESDM maupun bagi keluarga dan lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai sosial kemanusiaan yang bermanfaat tidak hanya memberikan manfaat untuk diri sendiri, namun juga untuk keluarga, masyarakat, lingkungan sekitar, dan negara kita tercinta, agar kita bisa menjadi rahmatan lil alamin, rahmat bagi semua orang," pungkas Ivanna.

Baca juga: Anggaran Kementerian ESDM 2021 dipangkas Rp1,1 triliun demi vaksin
Baca juga: Tahan dampak COVID, pemerintah berikan 9 stimulus investasi migas
Baca juga: Kementerian ESDM anggarkan Rp3,4 triliun bantu penanganan COVID-19

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021