Kemarin ada kecelakaan pesawat di Papua, polio mengintai

id kecelakaan pesawat,penyakit polio,COP26,perubahan iklim

Kemarin ada kecelakaan pesawat di Papua, polio mengintai

Pesawat jenis karavan milik maskapai Smart Air mengalami kecelakaan di Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Senin (25/10/2021). Kecelakaan tersebut mengakibatkan pilot meninggal dunia. (ANTARA FOTO/HO POLDA PAPUA)

Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (25/10) pesawat kargo Smart Air mengalami kecelakaan di wilayah Provinsi Papua, penyakit polio kembali mengintai wilayah Indonesia karena program vaksinasi yang terhambat pada masa pandemi, dan Pemerintah Indonesia menjalin kerja sama dengan negara-negara pemilik hutan tropis.

Selain itu ada warta mengenai Delegasi Republik Indonesia di konferensi para pihak untuk perubahan iklim serta penularan virus corona varian Delta di Kudus yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Pesawat Smart Air kecelakaan di Ilaga, pilot meninggal

Pesawat kargo milik Smart Air dengan nomor penerbangan PK-SNN pada Senin pagi (25/10) sekitar pukul 07.20 WIT mengalami kecelakaan di Bandara Aminggu Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, dan kecelakaan itu menyebabkan pilot meninggal dunia.

IDAI: Polio mengintai Indonesia

Munculnya kejadian luar biasa penularan penyakit polio di negara tetangga serta penurunan cakupan vaksinasi polio akibat pandemi COVID-19 membuat penyakit polio kembali mengintai wilayah Indonesia menurut Satuan Tugas Imunisasi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Delri diminta tunjukkan kerja antar-sektor solid di COP26

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya meminta Delegasi Republik Indonesia (Delri) menunjukkan bahwa kerja antar-sektor dalam pencegahan dan penanggulangan dampak perubahan iklim solid dalam konferensi para pihak (Conference of Parties/COP) ke-26 di Glasgow, Inggris, dari 31 Oktober sampai 12 November 2021.

RI akan kerja sama dengan negara pemilik hutan tropis di COP26

Pemerintah Republik Indonesia (RI) akan bekerja sama dengan negara-negara pemilik hutan tropis seperti Brazil dan Republik Demokratik Kongo dalam konferensi para pihak (Conference of Parties/COP) ke26 untuk perubahan iklim di Glasgow, Inggris, dari 31 Oktober sampai 12 November 2021.
 

Bupati Kudus paparkan penularan corona varian Delta di wilayahnya

Bupati Kudus Hartopo mengungkapkan kebingungannya saat mengetahui warganya ada yang terinfeksi virus corona varian Delta. "Orang yang terinfeksi ini ternyata tidak pernah ketemu siapa-siapa, tidak pernah pergi ke mana-mana, maka hal seperti ini yang membuat kadang kebingungan kita semua," kata dia 


Pewarta : Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar