Swiss sarankan vaksin "booster" COVID bagi lansia 65 tahun ke atas

id Swiss,vaksin booster COVID,lansia 65 tahun

Swiss sarankan vaksin

Arsip--Seorang anggota staf Tentara Swiss menangani dosis pertama vaksin Pfizer/BioNTech yang tiba di lokasi yang dirahasiakan, Swiss, Selasa (22/12/2020). ANTARA FOTO/VBS/DDPS/Handout via REUTERS/foc/cfo/am.

Berlin (ANTARA) - Pemerintah Swiss pada Selasa menyarankan vaksin booster COVID-19 bagi lansia berusia 65 tahun ke atas namun bukan untuk masyarakat umum.

Pemberian vaksin ketiga akan dimulai pada pertengahan November dan harus dilakukan minimal enam bulan setelah pemberian dosis kedua, kata Kementerian Kesehatan Swiss dan komisi vaksinasi (EKIF) melalui pernyataan.

Rekomendasi itu berdasarkan pada keputusan regulator obat Swiss yang merestui suntikan booster dengan menggunakan vaksin mRNA Pfizer/Biontech dan Moderna bagi pasien berisiko tinggi, menurut keduanya.

Berdasarkan data yang tersedia saat ini masyarakat umum untuk sekarang tidak mungkin dan tidak direkomendasikan mendapatkan vaksin ketiga, kata otoritas.

Mereka menambahkan bahwa Swiss memiliki cukup vaksin untuk diberikan kepada semua pasien yang memenuhi syarat vaksinasi booster dan untuk semua orang yang belum menerima vaksin selama 2021-2022.

Sumber: Reuters

Baca juga: Swiss donasikan 4 juta dosis vaksin AstraZeneca kepada COVAX
Baca juga: Swiss setujui vaksin COVID-19 Moderna

Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar