Jakarta diprediksi hujan sedang sampai berpotensi petir pada Jumat

id Cuaca Jakarta,Hujan Jakarta,Cuaca Hari Ini

Jakarta diprediksi hujan sedang sampai berpotensi petir pada Jumat

Petir dan Kilat di atas langit Jakarta, Sabtu (21/12/2019). ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang sampai dengan berpotensi petir dan kilat pada Jumat (29/10) antara siang hingga sore.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore hari," tulis peringatan dini BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Jumat pagi.

Berdasarkan data BMKG, hujan tersebut akan terjadi, usai Jakarta bercuaca cerah berawan pada Jumat pagi secara merata di seluruh wilayah hingga menjelang siang hari. Terkecuali di Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan

Pada siang hari, cuaca akan berubah menjadi hujan sedang di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara di Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan turun hujan disertai petir.

Memasuki malam hari, hujan dengan intensitas sedang masih akan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, sementara di wilayah lainnya diprediksi cuaca akan cerah berawan.

Sementara itu, pada Sabtu (30/10) dini hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi akan mengalami cuaca cerah berawan, terkecuali Kepulauan Seribu yang akan mengalami hujan ringan.

Untuk rentang suhu udara Jakarta pada hari Jumat ini, diprediksi akan berkisar antara 23-32 derajat celsius dengan rincian Jakarta Barat 23-32 derajat celsius, Jakarta Pusat 25-32 derajat celsius, Jakarta Selatan 23-32 derajat celsius, Jakarta Timur 23-32 derajat celsius, Jakarta Utara 25-32 derajat celsius, dan Kepulauan Seribu 26-32 derajat celsius.

Adapun kelembapan udara Jakarta pada hari Jumat ini akan berkisar antara 75 sampai 100 persen dengan rincian Jakarta Barat 80-95 persen, Jakarta Pusat 85-95 persen, Jakarta Selatan 75-100 persen, Jakarta Timur 75-100 persen, Jakarta Utara 85-95 persen, dan Kepulauan Seribu 85-95 persen.

Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar