Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyediakan 521 voucher tiket gratis bagi veteran, guru, dan tenaga kesehatan, dalam rangka menyambut Hari Pahlawan.

"Kita sediakan 521 voucher tiket gratis, yang terdiri 424 untuk kereta ekonomi, dan 97 kereta eksekutif," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Jumat.

Suprapto mengatakan program tersebut merupakan bentuk penghargaan KAI kepada para pahlawan yang telah berjuang, dan berbakti kepada masyarakat baik di masa pandemi maupun di masa kemerdekaan.

Menurutnya voucher tiket gratis tersebut, akan diberikan bagi veteran yang telah berjasa demi kemerdekaan, kemudian guru juga pahlawan tanpa tanda jasa, dan para tenaga kesehatan yang telah melayani masyarakat tanpa rasa lelah di masa pandemi COVID-19.

Ia melanjutkan voucher gratis tiket kereta jarak jauh dapat digunakan untuk periode keberangkatan 8 sampai dengan 30 November 2021.

"Voucher dapat diambil mulai tanggal 7 sampai 29 November 2021 di loket atau Customer Service," tuturnya.

Suprapto menambahkan adapun yang berhak mendapatkan voucher tersebut yaitu guru pendidikan formal untuk anak usia dini sampai dengan tingkat menengah atas atau sederajat baik Negeri maupun swasta dengan status PNS maupun honorer.

Sedangkan bagi tenaga kesehatan terdiri dari bidan, perawat, apoteker, tenaga farmasi, tenaga administrasi, dan driver ambulance baik dari klinik, puskesmas, atau rumah sakit kecuali Dokter.

"Saat pengambilan voucher, calon pelanggan harus menunjukkan identitas asli dan fotocopy identitas atau surat keterangan yang menunjukkan mereka adalah guru, tenaga kesehatan, dan veteran," katanya.

Baca juga: Hari Pahlawan, KAI bagi 11.000 tiket gratis buat guru, nakes, veteran

Baca juga: KAI siapkan AMUS di Stasiun Purwosari untuk antisipasi gangguan KA

 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021