Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Cijantung, Jakarta Timur, membangun sumur resapan di Jalan Pule I RT 006 RW 10, untuk mencegah banjir saat musim hujan.

Pelaksana tugas Lurah Cijantung, Ambar Gumilar, mengatakan pembuatan sumur resapan itu mengerahkan enam petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dengan kedalaman mencapai 20 meter.

Baca juga: Jakarta Pusat temukan sumur resapan perkantoran tak berfungsi

“Sumur resapan dibuatkan karena adanya genangan saat hujan di lokasi tersebut,” kata Ambar Gumilar di Jakarta, Jumat.

Ambar menambahkan untuk pembuatan sumur resapan itu pihaknya juga menggunakan alat berat berupa bor sumur yang diperbantukan dari Kecamatan Pasar Rebo, untuk mengoptimalkan pengeboran.

Baca juga: Wali Kota Jaktim ajak warga buat sumur resapan di rumah

Dia mengatakan pembuatan sumur resapan itu juga termasuk dalam program dan instruksi Wali Kota Jakarta Timur dalam rangka mencegah banjir dan genangan di wilayah tersebut.

Ambar menargetkan pembangunan sumur resapan itu dapat membuat wilayah RW 10 Kelurahan Cijantung bebas dari genangan saat musim hujan datang.

“Nantinya sumur resapan bisa digunakan semaksimal mungkin dan di saat nanti musim hujan tidak ada genangan lagi, kalaupun ada hanya sedikit dan cepat surut," ujar Agenan

Baca juga: DKI kemarin, lokasi Formula E hingga antisipasi banjir

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021