Jakarta kemarin, dari uji emisi sampai naiknya dana hibah guru honorer

id Jakarta,uji emisi,dana guru honorer

Jakarta kemarin, dari uji emisi sampai naiknya dana hibah guru honorer

Petugas melakukan uji emisi kendaraan bermotor di kawasan IRTI Monas, Jakarta, Jumat (5/11/2021). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menunda pelaksanaan sanksi tilang uji emisi Rp500 ribu untuk mobil dan Rp250 ribu untuk sepeda motor dikarenakan jumlah kendaraan bermotor di DKI Jakarta yang saat ini sudah lulus uji emisi belum mencapai 50 persen. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.

Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa penting seperti usulan kenaikan dana hibah guru honorer, uji emisi dan penegasan sanksi terhadap tempat karaoke pelanggar protokol kesehatan (prokes) telah diwartakan oleh Kantor Berita ANTARA, di Jakarta, Sabtu (6/11).

Beberapa di antaranya masih tampak menarik untuk disimak kembali sebagai teman akhir pekan Anda. 

Berikut rangkumannya : 

1 .Dana hibah guru honorer diusulkan naik 10 persen pada 2022.
Jakarta (ANTARA) - Komisi E DPRD dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta sepakat mengusulkan peningkatan plafon anggaran dana hibah untuk guru honorer naik 10 persen menjadi Rp48,9 miliar dalam Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2022.

Selengkapnya klik di sini

2. DKI pastikan sanksi tegas bagi karaoke pelanggar prokes
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pemberian sanksi tegas terhadap pengelola karaoke pelanggar ketentuan protokol kesehatan (prokes) selama uji coba operasional kembali saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level satu di Ibu Kota.

Riza di Jakarta, Sabtu mengimbau agar tempat karaoke yang telah diizinkan untuk beroperasi menjalankan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari terjadi penyebaran COVID-19

Selengkapnya klik di sini

3. Polisi gunakan "3D Scanner" olah TKP kasus tabrak lari di Cilandak
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian menggunakan alat "3D Laser Scanner" untuk olah tempat kejadian perkara (TKP) mengungkap kasus tabrak lari yang menewaskan seorang warga di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan.

Pemindaian tiga dimensi (3D) Laser Scanner merupakan alat yang dapat menangkap bentuk objek fisik untuk ditampilkan ke komputer dan data dikumpulkan berbentuk tiga dimensi yang bermanfaat untuk kebutuhan pembangunan atau pun proyek tertentu.

Selengkapnya klik di sini

4. Seluruh kendaraan di Ibu Kota dapat layanan uji emisi
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan seluruh pemilik kendaraan di Ibu Kota mendapatkan layanan uji emisi.

Untuk itu, kata dia, Pemprov DKI akan menggandeng pihak swasta memperbanyak lokasi uji emisi sehingga dapat menjaring lebih banyak warga.

Selengkapnya klik di sini
 

Pewarta : Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar