Jakarta (ANTARA) - Pengembang dan penerbit game Free Fire, Garena, resmi mengumumkan bahwa turnamen internasional Free Fire World Series 2022 (FFWS 2022) akan diselenggarakan pada Mei 2022.

Babak Play-Ins Free Fire World Series 2022 akan digelar pada 14 Mei, dan babak Finals pada 21 Mei. Sementara, babak kualifikasi akan diselenggarakan di masing-masing region dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu, Garena Indonesia mengungkapkan babak kualifikasi untuk Indonesia akan diambil dari tim terbaik turnamen Free Fire Indonesia Masters tahun mendatang.

Baca juga: Turnamen Oxtrade Season 2 pertandingkan Free Fire hingga DOTA 2

Turnamen internasional FFWS 2022 akan menjadi edisi ketiga yang diadakan oleh Garena Free Fire dan merupakan turnamen global paling dinantikan pemain di seluruh dunia. FFWS 2022 akan mempertemukan tim-tim terbaik yang bertanding demi gelar juara dunia.

Pada tahun sebelumnya, Free Fire World Series 2021 Singapore (FFWS 2021 SG) meraih rekor viewership dengan angka 5,4 juta penonton online pada waktu bersamaan (concurrent online views), yang merupakan angka tertinggi di sepanjang sejarah turnamen esport (di luar platform dari China), menurut Esports Charts.

Tim Phoenix Force dari Thailand berhasil membawa pulang titel juara dunia dan mengantongi sebagian dari total prize pool 2 juta dolar AS.

Kemenangan tim tersebut merupakan yang pertama kalinya untuk Thailand, setelah turnamen sebelumnya Free Fire World Series 2019 Rio dimenangi oleh Brazil.

Baca juga: PUBG Mobile resmi dipertandingkan di Asian Games 2022
Baca juga: Menpora dukung penuh BEM UI gelar Olimpiade esport tingkat nasional

Baca juga: EVOS Divine kembali juarai Free Fire Indonesia Master 2021 Fall

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021