PMI Jaktim gelar vaksinasi COVID-19 di lokasi rawan banjir

id PMI ,Makasar,Banjir,Vaksinasi COVID-19,PMI Jakarta Timur

PMI Jaktim gelar vaksinasi COVID-19 di lokasi rawan banjir

PMI Jakarta Timur menggelar vaksinasi COVID-19 di lingkungan RW 05 Kelurahan Makasar, Kamis (11/11/2021). ANTARA/HO-Kelurahan Makasar

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga di RW 05 Kelurahan Makasar yang menjadi lokasi rawan banjir.

Kepala Markas PMI Jakarta Timur, Ahmad Fadhil, menjelaskan bahwa kuota vaksinasi COVID-19 tersebut berjumlah 700 dosis yang digelar selama dua hari pada 11-12 November 2021.

Baca juga: Jumlah pedonor darah di PMI Jakarta Timur mulai stabil

"Setelah dilakukan evaluasi ternyata banyak warga terdampak banjir belum dilakukan vaksinasi. Kemudian pak Wali Kota diskusikan PMI untuk membantu," kata Ahmad Fadhil di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi COVID-19 di lingkungan rawan banjir dilakukan untuk mencegah terjadinya kluster saat warga mengungsi di tenda pengungsian.

"Kita harus melakukan pencegahan karena kalau ada yang tidak divaksinasi dan ada yang positif COVID-19 maka bisa jadi kluster pengungsian," ujar Fadhil.

Baca juga: PMI Jaktim beri santunan untuk anak yatim-piatu di Cipayung

Wakil Camat Makasar, Mahfuz, menyampaikan rasa terima kasih kepada PMI Jakarta Timur yang telah menggelar vaksinasi COVID-19 bagi warga di lingkungannya

Mahfuz menyebutkan bahwa target vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Makasar sebesar 179.346 orang. Dia mengatakan hingga saat ini program vaksinasi COVID-19 di wilayahnya telah berjalan hingga 81 persen.

"Alhamdulillah sampai saat ini sudah 81 persen dan yang tertinggi Kelurahan Halim Perdanakusuma dan tertinggi kedua Kelurahan Makasar," ujar Mahfuz.

Baca juga: Wali Kota Jakarta Timur berharap PMI tak hanya lakukan aksi sosial

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar