Kunjungan Wapres ke Aceh salah satunya meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh Besar.
Aceh Besar (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin, Selasa menggelar pertemuan dengan sejumlah ulama kharismatik Aceh di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Wapres yang turut didamping Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A. Halim Iskandar, Sekda Aceh, Taqwallah bersama unsur forkopimda Aceh tiba sekira pukul 13.47 WIB di Dayah Mahyal Ulum Al Aziziyah Aceh Besar Provinsi Aceh.

Ulama kharismatik Aceh yang hadir dalam pertemuan tersebut di antaranya Tgk H Hasanoel Bashry bin H Gadeng, Waled Nuruzzahri dan Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali.

Kunjungan Wapres ke Aceh salah satunya meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Pondok Pesantren Mahyal Ulum Al Aziziyah, Aceh Besar.

Di lokasi tersebut, Wapres juga akan menyaksikan penyerahan secara simbolis Program Kita Jaga Kyai (KJK) kepada tiga perwakilan ustadz.

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin yang tiba di Provinsi Aceh sekira pukul 09.15 WIB langsung memimpin rapat terbatas bersama para bupati/wali kota di Kantor Gubernur Aceh.

Wapres yang didampingi istri Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan terbatas pada pukul 06.30 WIB lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta  menuju Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Seusai seluruh rangkaian kegiatan di Aceh, pada pukul 16.30 WIB Wapres akan langsung bertolak menuju Pangkalan Udara TNI AU Soewondo, Sumatera Utara untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja hari ke-dua di Medan pada Rabu (17/11/2021).


Baca juga: Wapres bertolak ke Aceh dan Medan untuk kunjungan kerja

Baca juga: Wapres imbau Aceh pacu penyerapan anggaran daerah

Baca juga: Wapres berharap kualitas SDM Pemprov Aceh terus meningkat

Baca juga: Wapres sebut ekonomi syariah sejalan dengan pembangunan berkelanjutan


Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021