Kapolda NTB dapat penghargaan Vicpapa Brahmagola dari Kabarhakam Polri

id vicvapa brahmagola,kabaharkam polri,kapolda ntb,pengelolaan pengamanan,wsbk,sirkuit mandalika

Kapolda NTB dapat penghargaan Vicpapa Brahmagola dari Kabarhakam Polri

Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto sebagai inspektur upacara pemberian penghargaan vicvapa brahmagola kepada Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama lima pejabat utama Polda NTB serta Jasa Raharja dari atas Kapal Polisi Baladewa, perairan selatan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Rabu (17/11/2021). (ANTARA/HO-Humas Polda NTB)

Lombok Tengah (ANTARA) - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto memberikan penghargaan Vicvapa Brahmagola kepada Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Irjen Pol Mohammad Iqbal

Irjen Pol Mohammad Iqbal menerima penghargaan yang mengandung arti perlindungan menyeluruh terhadap alam semesta itu bersama lima pejabat utama di lingkup Polda NTB, yakni Wakapolda NTB, Dirpolair, Dirbinmas, Dirpamobvit, dan Dirsamapta.

"Penghargaan kepada Kapolda NTB dan jajaran pejabat utama di Polda NTB ini diberikan karena telah melaksanakan tugas di dalam pengelolaan keamanan di wilayah NTB, khususnya persiapan pengamanan ajang balap kelas internasional di Sirkuit Mandalika," kata Komjen Pol Arief dalam acara pemberian penghargaan tersebut di Lombok Tengah, Rabu.

Penghargaan diberikan dalam bentuk pin yang disematkan di masing-masing seragam dinas para pejabat utama Polda NTB. Acaranya berlangsung dari atas Kapal Polisi Baladewa yang berlego jangkar di kawasan perairan selatan dari Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Kapolda NTB paparkan hasil evaluasi pengamanan Sirkuit Mandalika

Melalui acara penyematannya yang berlangsung dari atas Kapal Polisi Baladewa, Kabaharkam Polri berharap bisa memberikan kesan yang mendalam kepada para perwira penerima penghargaan. Kesan tersebut mengadopsi dari nama kapal polisi dengan nomor lambung 8002 tersebut.

"Baladewa adalah salah satu tokoh pewayangan, tokoh kesatria pemberani, kesatria yang tidak bisa diam melihat berbagai bentuk kejahatan. Baladewa adalah kesatria yang menjadi pilihan tepat untuk meminta apabila ada sesuatu yang mengganggu masyarakat," ujarnya.

Karena itu, Kabaharkam Polri berharap pemberian penghargaan ini juha bisa menjadi motivasi seluruh anggota Polri dalam menjalankan tugas pengabdian, khususnya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia pun mengucapkan terima kasih terhadap semua dedikasi dan inovasi yang dilaksanakan jajaran Polda NTB dalam menyiapkan pengamanan ajang balap kelas internasional ini.

Baca juga: Polda NTB targetkan kekebalan kelompok dua kabupaten segera tercapai

"Saya yang mengikuti sejak awal proses (pengamanan) melihat bahwa segala sesuatunya sudah menunjukkan dedikasi yang sangat luar biasa," ucap dia.

Selain memberikan kepada jajaran Polda NTB, Kabaharkam Polri juga menyematkan penghargaan kepada pejabat Jasa Raharja yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 bersama Polri di 166 lokasi dengan jumlah vaksin 4.000 lebih.

"Penghargaan diberikan kepada Jasa Raharja atas kontribusi aktif dalam mendukung tugas kepolisian, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19, melakukan kegiatan vaksinasi, mendukung upaya vaksinasi Polri. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bagian dari peningkatan semangat dan motivasi dalam mendukung tugas Polri," kata Komjen Pol Arief.

Akhir sambutannya, Kabaharkam Polri menaruh harapan besar agar ajang balap seri terakhir dari World Superbike (WSBK) 2021 yang berlangsung pada akhir pekan ini di Sirkuit Mandalika berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Baca juga: Kapolda NTB targetkan "herd immunity" 70 persen jelang World Superbike

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar