Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat, Kamis di Kupang, memberikan bonus kepada atlet asal NTT yang ikut dalam Pekan Paralimpik Nasional  (Peparnas) XVI 2021 di Papua.

"Saya mau sampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang walaupun dalam keterbatasannya mampu mewakili NTT bahkan mendulang emas, perak dan perunggu dalam event olahraga di Papua," kata Viktor B Laiskodat saat menyambut 27 atlet Perparnas XVI 2021 dalam upacara penerimaan di kantor Gubernur NTT.

Ia mengatakan bahwa bagi yang mendapatkan medali baik emas, perak dan medali perunggu semuanya mendapatkan bonus satu rumah untuk masing-masing orang.

"Tetapi mereka juga dapat uang tunai. Untuk yang dapat medali emas dapat Rp200 juta, medali perak Rp150 juta dan medali perunggu Rp100 juta," katanya.

Sementara itu untuk yang tidak dapat medali, pemerintah provinsi, ujar dia, tetap memberikan bonus berupa uang tunai senilai Rp50 juta untuk masing-masing orang.

Bonus yang sama juga sebelumnya sudah diberikan oleh pemerintah provinsi NTT kepada para atletnya yang telah bertanding di PON Papua 2021 lalu.

“Sekali lagi terima kasih untuk Tim Peparnas XVI Papua 2021 yang telah giat dalam latihan dan berjuang sekuat tenaga menorehkan sejarah dan mengharumkan nama Provinsi NTT," kata Viktor B Laiskodat

Dalam Peparnas XVI 2021 di Papua, Provinsi NTT mengirimkan 27 atlet dan berhasil membawa pulang lima medali emas, 13 perak, dan 12 perunggu.


Baca juga: NTT sapu bersih medali nomor 800 meter T20
Baca juga: NPC NTT manfaatkan Peparnas Papua promosikan talenta atlet pemula
Baca juga: NPC NTT targetkan tiga emas di Peparnas Papua

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021