Jakarta (ANTARA) -
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten mengelar vaksinasi COVID-19 untuk ratusan santri di Pondok Pesantren Al-Idrus, Kalanganyar, Lebak.
 
"Sekitar 200 santri dan masyarakat di sekitar Ponpes Al-Idrus mengikuti vaksinasi COVID-19," kata Kepala BIN Daerah Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.
 
Cahyono menjelaskan kegiatan vaksinasi itu untuk membantu percepatan kekebalan komunal masyarakat. Dia berharap Provinsi Banten berubah ke zona hijau.

Baca juga: BIN Kalimantan Selatan masifkan vaksinasi massal
 
"Kami bersyukur, sekarang ini Banten masuk zona kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu, kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat 'herd immunity' bagi masyarakat, khususnya di Banten," kata Cahyono.
 
Lulusan Akademi Militer Tahun 1987 itu mengatakan Binda Banten melakukan sosialisasi kepada ponpes dan masyarakat sekitar, terkait disiplin penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi.

Baca juga: BIN Daerah Jateng gelar vaksinasi massal di Pekalongan
 
Kegiatan ini disambut baik Ponpes Al-Idrus. Terlebih, capaian vaksinasi COVID-19 di daerah Banten tergolong masih rendah.
 
"Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat terhindar dari COVID-19 dan segera bisa belajar seperti biasa," kata Pimpinan Yayasan Pendidikan Al-Idrus KH Tata.

Baca juga: BIN Daerah Jatim dan Pemkab Pamekasan gelar vaksin massal

Pewarta: Fauzi
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021