Kondisi angin memang lebih baik, tapi pukulan dan putting saya hari ini sebenarnya kurang maksimal
Jakarta (ANTARA) - Pegolf putri PGI Jawa Barat Rayi Geulis Zullandari masih kokoh di posisi teratas dalam persaingan leaderboard kategori Girls A Intercollegiate Golf Series (IGS) I Junior Competition dengan mengoleksi 150 pukulan atau enam di atas par.

Pada hari kedua di Damai Indah Golf PIK Course, Jakarta, Rabu, Rayi tampil meyakinkan dengan birdie pada awal laga. Namun dia melakukan kesalahan di hole tiga dan double bogey di hole tujuh.

Kemudian dia kembali mencetak birdie pada hole lima. Namun lagi-lagi kesalahan Rayi lakukan dengan bogey pada tiga hole terakhir. Sehingga pada hari kedua, Rayi menutup permainan dengan mengoleksi 76 pukulan atau empat di atas par.

Baca juga: Rayhan bayangi Randy dalam leaderboard IGS Junior Competition 2021

Hasil ini tidak lebih baik dari hari pertama, Selasa, saat dia mencetak 74 (+2). Rayi pun mengakui bahwa permainannya kurang maksimal.

"Kondisi angin memang lebih baik, tapi pukulan dan putting saya hari ini sebenarnya kurang maksimal. Banyak pukulan yang meleset dari green dan kurang tenaga, putting saya juga kurang solid," kata Rayi dalam keterangan resminya usai laga, Rabu.

"Akibatnya, banyak pukulan yang meleset, baik untuk mengamankan par maupun mendapatkan peluang birdie,” Rayi.

Sementara itu, dua atlet Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF), Bianca Naomi Amina Laksono dan Sania Talita Wahyudi menjadi pesaing terdekat Rayi.

Keduanya berhasil memperbaiki skor masing-masing untuk berbagi posisi di tempat kedua. Mereka kini berjarak dua pukulan di belakang Rayi yang membuat persaingan di kategori Girls A IGS I Junior Competition makin sengit.

Baca juga: Pegolf Jabar tampil impresif pada hari kedua IGS Junior Competition

Berikut leaderboard sementara Girls A Intercollegiate Golf Series (IGS) I Junior Competition

1. Rayi Geulis Zullandari (PGI Jabar) - 150 (+6)
2. Bianca Naomi Laksono (CGF/JGC) - 152 (+8)
2. Sania Talita Wahyudi (CGF) - 152 (+8)
4. Michelle Mogi (PGI Kota Semarang) - 158 (+14)
5. Reicherin Hanslkie (CGF) -163 (+19)
6. Renoctoviana Ramadhiani Said (JCG) - 182 (+38)
7. Cynthia Ong (CGF) - 187 (+43)

Baca juga: Pegolf muda hadapi ujian pada hari pertama IGS I Junior Competition

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021