Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting di sektor perekonomian pada hari Minggu (28/11), yang beritanya layak untuk disimak pada pagi ini mulai dari Menteri BUMN Erick Thohir donasi pohon hingga respons pemerintah hadapi varian virus Covid-19 Omicron. Simak selengkapnya.

1. Erick Thohir donasi pohon, kampanyekan #BUMNHijaukanIndonesia

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan penanaman dan donasi pohon untuk mendukung kampanye #BUMNHijaukanIndonesia yang digelar Kementerian BUMN di Jakarta, Minggu, dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia.

Simak selengkapnya di sini

2. Luhut tegaskan respon cepat pemerintah hadapi varian Omicron

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan respon cepat pemerintah untuk menghadapi varian baru Covid-19, Omicron, yang kini tengah merebak di berbagai belahan dunia.

Simak selengkapnya di sini

3. Kemenperin: RI jadi basis produksi dan hub ekspor otomotif Jerman

Kementerian Perindustrian menyebut Indonesia dipercaya menjadi basis produksi dan hub ekspor industri otomotif Jerman yakni PT Mercedes Benz Indonesia, yang telah mampu memproduksi model sedan termewah dalam line up Mercedes-Benz saat ini.

Simak selengkapnya di sini

4. Menteri ESDM: EBT topang ketahanan energi nasional dan tekan emisi

Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan pemanfaatan energi baru dan terbarukan (EBT) akan menjadi prioritas utama pemerintah untuk menopang ketahanan energi nasional dan menekan laju emisi dalam jangka panjang.

Simak selengkapnya di sini

5.Pemerintah larang WNA 11 negara masuk cegah importasi Omicron

Pemerintah Indonesia melarang masuk Warga Negara Asing (WNA) yang memiliki riwayat perjalanan selama 14 hari terakhir ke 11 negara untuk mengantisipasi importasi kasus varian baru COVID-19 yang bernama Omicron (B.1.1.529).

Simak selengkapnya di sini

Pewarta: Aji Cakti
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021