Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Minggu (28/11), mulai dari Baleg DPR tegaskan UU Cipta Kerja masih berlaku sampai 2 tahun hingga Ketua DPD RI siap beri sambutan pada Konferensi Pemuda Asia-Afrika. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Baleg DPR tegaskan UU Cipta Kerja masih berlaku sampai dua tahun

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Christina Aryani menegaskan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja tetap berlaku sampai batas waktu mengubah UU itu berakhir dalam waktu dua tahun ke depan sebagaimana ditetapkan oleh Mahkamah Konstitusi.

Selengkapnya baca di sini

2. Perempuan Sumut juga deklarasi dukung Anies jadi capres

Puluhan relawan perempuan Aliansi Wanita Pendukung Anies (AWPA) Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024.

Selengkapnya baca di sini

3. Puan: DPR terapkan prinsip keterbukaan dalam bekerja

Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan bahwa institusi yang dipimpinnya telah menerapkan prinsip keterbukaan dan transparansi dalam bekerja, salah satunya dengan merangkul partisipasi publik.

Selengkapnya baca di sini

4. Mengenali "omnibus law" dan dampak penerapannya

Pembacaan Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 91/PUU-XVIII/2020 pada Kamis (25/11) yang menyatakan pembentukan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja bertentangan dengan UUD 1945 membuat pembahasan seputar omnibus law menarik kembali untuk diangkat.

Selengkapnya baca di sini

5. Ketua DPD RI siap beri sambutan pada Konferensi Pemuda Asia-Afrika

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menyatakan kesiapannya untuk memberi sambutan pada Konferensi Pemuda Asia-Afrika yang digelar di Bandung, Jawa Barat pada 16-19 Desember 2021.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021