Dinkes gelar skrining COVID-19 di pusat keramaian antisipasi lonjakan

id Tangerang covid,Gelombang ketiga covid

Dinkes gelar skrining COVID-19 di pusat keramaian antisipasi lonjakan

Petugas kesehatan sedang melakukan swab kepada seorang siswa yang melaksanakan PTM dalam memastikan tak ada klaster di ruang kelas.

Tangerang (ANTARA) - Mengantisipasi lonjakan kasus jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022, Dinas Kesehatan akan melaksanakan skrining COVID-19 di pusat keramaian termasuk mengejar target capaian vaksinasi.

"Jika ada kasus baru, maka kita langsung lakukan tracing di lokasi tersebut dan menerapkan 3T. Maka itu kita imbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan dr Dini dihubungi Rabu.

Meski saat ini kasus COVID-19 di Kota Tangerang alami penurunan namun kegiatan skrining COVID-19 tetap dijalankan petugas kesehatan dengan lokasi secara acak.

Baca juga: Tangerang akselerasi vaksinasi di RT/RW setelah keluar dari aglomerasi

Baca juga: Wali Kota Arief: tes cepat 200 siswa SMP tak ditemukan kasus COVID-19


Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang memiliki gejala COVID-19 untuk segera melaksanakan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan terdekat guna mitigasi dini dalam antisipasi penyebaran.

"Kita bersama -sama cegah penyebaran COVID-19 dengan tetap disiplin protokol kesehatan, Jika ada gejala segera periksa agar dapat diantisipasi," katanya.

Sementara itu kasus COVID-19 di Kota Tangerang per tanggal 30 November 2021 pukul 12.00 WIB ada 29.648 kasus dengan rincian konfirmasi dirawat ada 18 orang, konfirmasi sembuh ada 29.138 orang dan yang meninggal dunia ada 492 orang. Pada tanggal 29 November 2021, tak ada penambahan kasus COVID-19 di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan peraturan penerapan protokol kesehatan jelang Natal dan Tahun Baru 2022 sedang disiapkan dan akan disosialisasikan kepada masyarakat.

Meski masih adanya kelonggaran aktivitas tetapi penerapan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan apalagi sudah ada imbauan dari pemerintah pusat untuk pembatasan aktifitas masyarakat jelang libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca juga: Pemkab Tangerang tata ulang pemakaman pasien COVID-19

Baca juga: Kota Tangerang masuk level 1 asesmen Kemenkes


 

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar