Wali Kota Bogor gelar resepi sambut tamu delegasi JKPI

id Bogor, JKPI, Kongres, Kongres ke-V, Bima Arya, Presiden Joko Widodo, Jokowi,Resepsi,Bali Kota Bogor

Wali Kota Bogor gelar resepi  sambut tamu delegasi JKPI

Wali Kota Bogor Bima Arya saat menyambut tamu delegasi berbagai daerah di Balai Kota Bogor, Kamis (2/11/2021). ANTARA/Linna Susanti.

Kota Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menggelar resepsi untuk menyambut tamu delegasi Kongres Ke-5 Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) di Balai Kota Bogor, Kamis.

Pantauan di lapangan pada pukul 10.15 WIB Bima Arya tiba di teras Balai Kota Bogor menggunakan Biskita Trans Pakuan untuk menyambut undangan dari berbagai kota dan kabupaten.

Dengan mengenakan pakaian adat pangsi khas Sunda dengan padanan dominasi hitam dan putih, Bima mengalungkan selendang kepada tamu wanita dan ikat kepala khas Sunda atau disebut "totopong" kepada tamu pria.
 
Nampak sejumlah perwakilan delegasi dari kota dan kabupaten seluruh Indonesia.
 
Menurut Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bogor Abdul Manan Tampubolon, saat ditemui Antara di lokasi mengatakan kegiatan resepsi akan berlangsung mulai pukul 10.00-14.00 WIB.
 
Dari 72 kepala daerah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, terdapat 32 wali kota dan 40 bupati yang menjadi anggota JKPI, terdapat 36 kepala daerah yang sudah mengkonfirmasi kehadirannya di Kongres ke-V JKPI di Bogor ini.
 
Selain itu, akan ada 21 istri kepala daerah yang datang untuk menghadiri program khusus kerajinan di antaranya membatik.

Diketahui, Wali Kota Bogor juga telah mengundang Presiden Joko Widodo untuk hadir dalam kongres JKPI kali ini, sebagai pendiri dari organisasi tersebut.
 
Tamu undangan lainnya dalam helatan Kongkres ke-V JKPI antara lain Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
 
"Resepsi ini bertujuan untuk mengenalkan kuliner Kota Bogor, seperti laksa dan lainnya, sambil menunggu reservasi hotel" ujar Manan.

Manan menyampaikan setelah acara resepsi di Balai Kota Bogor ini, Wali Kota Bogor akan kembali menyambut tamu undangan dalam acara makan malam di Bogor Creative Center pada pukul 19.00 WIB.
 

Pewarta : Linna Susanti
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar