Jayapura (ANTARA) - Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap dukungan dari semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan ajang olahraga bagi para penyandang disabilitas tersebut.

Ketua Harian PB Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa di Jayapura, Kamis, mengatakan mulai dari masyarakat, atlet hingga ofisial telah menghadirkan ajang olahraga yang sukses bagi atlet penyandang disabilitas di Tanah Air.

"Terima kasih, penyelenggaraan sudah sukses, tidak ada peningkatan kasus COVID-19 dan suasana kondusif," kata Doren.

Baca juga: Pemprov Papua masih hitung bonus atlet Peparnas XVI 

Selain itu, ia juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak keamanan yang sudah membantu mengamankan jalannya ajang tersebut hingga selesai.

"Untuk media massa juga terima kasih atas partisipasinya dalam menyukseskan event Peparnas XVI Papua," ujar Doren.

Dia menjelaskan meskipun Peparnas baru pertama kali dilaksanakan di Papua, namun pihaknya bersyukur semua dapat terselenggara dengan baik.

"Apalagi Papua bisa menjadi juara umum Peparnas, dan hal ini akan menjadi torehan sejarah baru bagi Bumi Cenderawasih," ungkap Doren.

Dia juga berharap kesuksesan Peparnas XVI Papua bersama seluruh prestasi yang diraih dapat menjadi bukti bahwa Papua mampu. 

Baca juga: Pemprov Papua siapkan strategi pengelolaan arena pasca PON-Peparnas 
Baca juga: Pemuda Papua apresiasi suksesnya pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI 

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021