Solo (ANTARA) - Tiga pemain baru bergabung untuk memperkuat Persis Solo menghadapi pertandingan babak 8 besar Liga 2 Indonesia musim 2021 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong Bogor.

"Tiga pemain baru yang bergabung Persis Solo yakni kiper Harlan Suardi asal Persijap Jepara, pemain bek, Arif Budiyono, dan pemain gelandang Chrystna Bagascara, keduanya asal Persikat Tegal," kata Manajer Persis Solo, Jacksen F. Tiago, saat dihubungi di Solo, Selasa.

Ketiga pemain baru dari tim Liga 2 yang memperkuat Persis Solo tersebut sudah ikut latihan bersama Wahyu Tri Nugroho dan kawan-kawan, dan mereka cepat sekali beradaptasi.

Jacksen mengatakan ketiga pemain tersebut didatangkan manajemen Persis Solo di bursa transfer guna menghadapi pertarungan babak 8 Besar Liga 2 Indonesia.

Baca juga: Eko Purdjianto minta Persis Solo untuk waspadai Rans Cilegon FC

Ketiga pemain yang baru bergabung Persis tersebut cepat beradaptasi dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Mereka diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik bagi timnya di babak 8 Besar.

"Performa ketiga pemain itu, terlihat menyatu dalam uji coba terakhir dengan klub lokal di Bogor," kata Jacksen yang jantan pelatih tim Liga 1 Persipura.

Jacksen mengatakan kiper Harlan Suardi tampil sigap di bawah mistar gawang dan mampu menangkap penalti lawan. Sedangkan, Arif Budiyono dinilainya sosok stopper berkarakter lugas dan keras. Bagascara sosok gelandang yang punya visi dan skill bermain yang cukup bagus.

Persis Solo akan mengawali pertarungan Grup X babak 8 Besar Liga 2 Indonesia 2021 melawan Rans Cilegon FC di Stadion Pakansari, Bogor pada Rabu (15/121) pukul 20.30 WIB.

Tim Grup X yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong Bogor terdiri dari Persis, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, dan Rans Cilegon FC, sementara Grup Y yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi, yakni PSMS Medan, Dewa United FC, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

Baca juga: Sriwijaya FC siap berjuang ketika menghadapi Persiba Balikpapan
Baca juga: Fakhri Husaini puas dengan rekrutan anyar Persiba Balikpapan

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021