Jakarta (ANTARA) - Sepanjang hari Minggu (19/12), sejumlah berita menarik khas kanal berita Humaniora ANTARA diantaranya temuan dua kasus Omicron di Hunan, China Tengah, hingga Gunung Semeru kembali meluncurkan awan panas guguran sejauh 3 km.

Berita menarik lainnya dapat Anda simak kembali dalam tautan berikut,

Dua kasus impor varian Omicron terdeteksi di Hunan, China Tengah

Provinsi Hunan di China Tengah mendeteksi varian baru COVID-19 Omicron pada dua penumpang yang tiba dari luar negeri di Changsha, ibu kota provinsi tersebut.

Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya meninggal dunia

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008 hingga 2018 (dua periode) Frans Lebu Raya meninggal dunia pada Minggu siang setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Sanglah Bali.

Kota Sorong diguncang gempa bermagnitudo 5,5

Kota Sorong, Provinsi Papua Barat diguncang gempa pada Minggu dini hari dengan kekuatan yang dicatat Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika bermagnitudo 5,5.

Gunung Semeru kembali luncurkan awan panas guguran sejauh 3 km

Gunung Semeru yang memiliki ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, kembali meluncurkan awan panas guguran sejauh 3 kilometer pada Minggu.


Orang tertua di China meninggal pada usia 135 tahun

Alimihan Seyiti, orang tertua di China yang berusia 135 tahun, meninggal dunia pada Kamis (16/12) di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, seperti disampaikan otoritas setempat pada Sabtu (18/12).

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021