Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal Metropolitan yang diwartakan pada Rabu, (22/12) menarik banyak perhatian publik, mulai penangkapan pelaku pencabulan sembilan anak di bawah umur oleh Polres Metro Jakarta Barat hingga tersangka penyerangan di kantor jasa ekspedisi di Jakarta Timur.

Berikut rangkuman berita selengkapnya kami sajikan kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Polisi tangkap remaja lantaran cabuli sembilan anak di Cengkareng

Polisi menangkap seorang remaja asal Cengkareng berinisial A (15) lantaran mencabuli sembilan korban yang juga masih berstatus anak di bawah umur, Rabu.

"Korban dalam hal ini berjumlah sembilan orang, terdiri dari laki-laki dan dua perempuan dengan rentang usia antara 9 sampai 12 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan dalam jumpa pers di Polres Jakarta Barat, Rabu.
Baca selengkapnya di sini

2. Polisi minta orang tua aktif mengedukasi anak soal kekerasan seksual

Polda Metro Jaya mengajak orang tua untuk lebih aktif mengedukasi anak-anaknya tentang bahaya kekerasan seksual.
Hal tersebut perlu dilakukan mengingat belakangan banyak bermunculan kasus kekerasan seksual atau pencabulan terhadap anak-anak di bawah umur.

"Kita memberikan penyuluhan edukasi kepada masyarakat tentang kekerasan seksual yang menimpa anak. Orang tua juga harus berperan dalam mengedukasi hal tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu.
Baca selengkpanya di sini

3. Polres Jaktim tangkap tiga tersangka penyerangan kantor jasa ekspedisi

Polres Metro Jakarta Timur mengamankan tiga orang tersangka kasus penyerangan kantor jasa ekspedisi di Duren Sawit Jakarta Timur.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi, ketika dikonfirmasi di Jakarta, membenarkan telah mengamankan tiga tersangka dengan inisia SAP, S, dan P.

Menurut Ahsanul, ketiga tersangka itu adalah pegawai dari perusahaan penyalur tenaga kerja yang menyerang pegawai perusahaan jasa ekspedisi. "Ada yang sebagai kepala cabang, koordinator, serta satpam," ujar Ahsanul.
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021