Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa hukum dan kriminal yang menyedot perhatian publik di wilayah DKI Jakarta terjadi pada Kamis (23/12).

Beberapa peristiwa itu di antaranya persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru hingga pengungkapan peredaran sabu jaringan internasional.

Berikut rangkumannya :

1. 2.000 personel gabungan amankan Natal dan Tahun Baru di Jakbar
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan terdiri dari Polres Metro Jakarta Barat, Kodim 0503 dan Pemerintah Kota Jakarta Barat menerjunkan 2.000 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Petugas gabungan itu akan mengantisipasi adanya kegiatan kerumunan agar tidak terjadi penyebaran virus COVID-19.

"2.000 personel itu tergabung dalam Operasi Lilin Jaya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo saat dihubungi,  di Jakarta Barat, Kamis.
baca di sini


2. Polres Jaksel dirikan pos pelayanan tes usap saat libur akhir tahun
Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan akan mendirikan pos pelayanan tes usap (swab) dan vaksinasi COVID-19 bagi pengunjung wisata saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah mengatakan pos pelayanan itu didirikan di sejumlah tempat wisata yang banyak dikunjungi saat libur nanti.

"Di beberapa tempat wisata, juga kita dirikan pos pelayanan. Ada beberapa fasilitas yang akan kita siapkan. Salah satunya adalah pemberian vaksin, maupun tes usap antigen. Nanti akan kita siapkan di pos pelayanan tersebut," kata Azis di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis.
baca di sini


3. Polda Metro gagalkan penyelundupan 147 kilogram sabu Timur Tengah
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta dan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggagalkan penyelundupan sabu-sabu jaringan Timur Tengah sebanyak 147,143 kilogram (kg).

"Jaringan yang kita bongkar merupakan jaringan internasional yaitu jaringan Timur Tengah. Barang buktinya adalah sabu seberat 147,143 kilogram," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Kamis.

Petugas juga menangkap lima orang yang langsung ditetapkan sebagai tersangka atas masing-masing perannya dalam sindikat tersebut.
baca di sini


4. Polisi diduga keroyok dua remaja di Jatinegara
Jakarta (ANTARA) - Oknum polisi diduga mengeroyok dua remaja di Jatinegara.

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan bahwa korban telah membuat laporan yang teregister dengan nomor LP/B/2006/XI/2021/SPKT/Res Jaktim/POLDA METRO JAYA dan kini kasus dalam penanganan.
baca di sini

 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021