Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPN Gema Kosgoro Untung Kurniadi menilai Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sukses menggenjot prestasi olahraga nasional.

"Harus kita apresiasi karena Menpora sukses menggenjot prestasi olahraga nasional," kata Untung usai beraudiensi dengan Zainudin di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin.

Selain sukses menyelenggarakan  Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021, Indonesia juga sukses menyabet Piala Thomas 2021.

Amali juga dinilai menyukseskan perhelatan Superbike di Mandalika, dan paling anyar keberhasilan Indonesia masuk final Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Singapura.

Selain bidang olahraga, Untung menilai Zainudin getol memfasilitasi pengembangan kepemudaan tanah air yang ditunjukkan dengan terus mendukung kiprah anak-anak muda.

"Ini harus kita sambut apa yang dikatakan Pak Menteri bahwa pemuda adalah aset masa depan Indonesia," kata dia.

Baca juga: Lima olahragawan dianugerahi Satyalancana Dharma Olahraga

Untung mengundang Menpora menghadiri Kongres Gema Kosgoro yang bakal berlangsung di Jakarta pada Januari 2022.

Zainudin sendiri berterima kasih atas apresiasi Gema Kosgoro atas kinerjanya baik dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan.

"Saya menerima kedatangan dari teman-teman Gema Kosgoro dipimpin ketua umum dan pengurus lainnya," kata dia, didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh.

Zainudin menyampaikan bahwa Gema Kosgoro memberikan beberapa masukan, khususnya dalam bidang kepemudaan.

"Saya mengapresiasi kehadiran teman-teman dari Gema Kosgoro dan kami juga catat dengan baik apa yang sudah disampaikan sebagai usulan dan masukan untuk bidang kepemudaan," pungkas dia.

Menpora juga menyambut positif undangan Gema Kosgoro dan menyatakan bakal menghadiri kongres tersebut.

"Insya Allah saya akan hadir pada Kongres Gema Kosgoro bulan Januari 2022," kata Zainudin.

Baca juga: Atlet NPC Indonesia dan PABSI juga terima bonus dari pemerintah

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021