Jakarta (ANTARA) - Manajer Thomas Tuchel mengatakan, Chelsea belum keluar dari masalah dengan sejumlah kasus COVID-19 dan cedera yang menguras skuad sebelum pertandingan kandang Liga Premier Inggris melawan Brighton & Hove Albion, Rabu.

Tuchel terpaksa memberi beberapa pemain tambahan menit dari yang seharusnya ia dapatkan saat melawan Aston Villa pada Minggu, saat Romelu Lukaku dan Callum Hudson-Odoi kembali setelah melewatkan tiga pertandingan terakhir mereka karena COVID-19.

Gelandang Jorginho dan N'Golo Kante mengalami masalah cedera sementara Mateo Kovacic baru saja pulih dari COVID-19.

Baca juga: Bek Chelsea Ben Chilwell jalani operasi lutut pekan ini
Baca juga: Tuchel langgar anjuran tim medis soal Lukaku demi kalahkan Villa


Kante keluar pada menit ke-63 saat pertandingan melawan Villa setelah tampak semakin parah cedera lututnya yang ia alami dalam pertandingan Liga Champions melawan Juventus pada November.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan pada laman klub, ia akan berbicara dengan dokter dan fisioterapis klub untuk mencari solusi untuk pertandingan melawan Brighton, dengan gelandang Ruben Loftus-Cheek yang cedera juga menderita COVID-19.

"Jika Anda berbicara tentang lini tengah, mari asumsikan N'Golo absen (melawan Brighton), mungkin Ruben absen, maka satu tes positif sudah cukup untuk membuat semuanya runtuh karena kemudian Kovacic akan bermain lagi 90 menit ... dan Anda mengambil risiko cedera," kata Tuchel seperti dikutip dari Reuters.

"Inilah yang kami lakukan saat ini. Saya tidak dapat melihat bagaimana kami keluar dari ancaman COVID saat ini karena tidak terasa seperti itu."

Sebanyak 16 pertandingan papan atas Inggris telah ditunda bulan ini karena COVID-19 dan cedera, dengan yang terbaru adalah pertandingan kandang Everton melawan Newcastle United pada Kamis.

Baca juga: Leicester hukum Liverpool yang tampil mandul
Baca juga: Liga Premier kabulkan permintaan Newcastle tunda laga kontra Everton
Baca juga: Conte bilang tugas terbesarnya sekarang ubah mentalitas Tottenham

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021