Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat melalui Polsek Tambora menyediakan 200 dosis vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun di kawasan itu pada Rabu.

"Kita laksanakan di Mapolsek Tambora, jumlah vaksin yang disediakan ada 200 dosis Sinovac. Untuk hari ini kita membuka dari jam 08.00 sampai 15.00 WIB" kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi saat dikonfirmasi di Mapolsek Tambora.

Menurut Faruk, program ini digelar guna mempercepat capaian vaksin untuk anak-anak di wilayah Tambora yang sampai saat ini sudah mencapai 8.565 anak.

"Target capaian vaksin kita sampai 13.281 dan yang sudah tervaksin itu 8.565, artinya sudah sekitar 65,61 persen," kata Faruk.

Sebanyak 8.565 anak sudah divaksin di 21 sekolah yang dijadikan sentra vaksinasi di wilayah Tambora. Mayoritas dari mereka terdiri dari siswa Sekolah Dasar (SD).

Baca juga: Pemkot Jakbar sudah vaksinasi 8.000 anak usia 6-11 tahun di Cengkareng
Baca juga: 144 siswa disabilitas ikut program vaksinasi anak di Jakbar


Faruk akan berkoordinasi dengan Puskemas kelurahan untuk memaksimalkan gerai vaksin di sekolah-sekolah guna mengejar target capaian yang sudah ditentukan.

"Kita tetap maksimalkan gerai vaksin di setiap sekolah. Mudah-mudahan mungkin dua minggu ke depan itu sudah bisa mencapai target," kata Faruk.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di Jakarta mendapat layanan vaksinasi COVID-19, baik di sekolah maupun sentra vaksin lainnya.

Anies menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak berusia 6-11 tahun di DKI Jakarta dimulai secara serentak dengan "kick off" atau peluncuran vaksinasi anak di SDN Cempaka Putih Timur 03 Jakarta Pusat.

Anies menjelaskan, layanan vaksin untuk anak terdapat di sekolah-sekolah, rumah sakit dan sentra vaksinasi yang diselenggarakan komunitas maupun lembaga.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021