Jakarta (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk siap memberikan kemudahan bagi prajurit, karyawan berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Non ASN yang bekerja di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Gatot Subroto untuk dapat memiliki rumah.

Hal itu seiring telah ditandatanganinya nota kesepahaman perjanjian kerjasama antara Bank BTN dan RSPAD Gatot Subroto yang dilakukan oleh Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dan Kepala RSPAD Gatot Subroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya mengenai pemanfaatan layanan perbankan di Jakarta, Kamis.

"Tenaga kesehatan selama ini telah banyak menolong masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan. Namun tidak sedikit dari mereka yang hingga saat ini belum memiliki rumah, mungkin termasuk juga karyawan di RSPAD Gatot Subroto ini. Kami dari Bank BTN berkomitmen membantu seluruh karyawan RSPAD Gatot Subroto agar bisa segera memiliki rumah," kata Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan di Jakarta, Kamis.

Baca juga: BTN siapkan dana tunai Rp18 triliun sambut Natal dan tahun baru

Menurut Haru, karyawan RSPAD Gatot Subroto baik yang ASN maupun Non ASN dapat menikmati fasilitas pembiayaan rumah subsidi maupun nonsubsidi dari Bank BTN sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Kerjasama dengan RSPAD Gatot Subroto ini merupakan tindaklanjut dari kerjasama yang sudah dilakukan sebelumnya antara Bank BTN dengan TNI Angkatan Darat (AD).

"Kerjasama yang dilakukan adalah yang mendorong ekosistem perumahan yang menjadi fokus Bank BTN saat ini untuk mendukung Program Satu Juta Rumah," ujar Haru.

Sementara, Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto (RSPAD) Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya berharap dengan kerjasama tersebut, para karyawan RSPAD Gatot Subroto bisa secepatnya memiliki rumah yang mereka inginkan.

Baca juga: BTN: Perguruan tinggi harus terlibat kembangkan ekosistem perumahan

Untuk mendukung implementasi kerjasama tersebut, Bank BTN akan diizinkan membuka outlet di lingkungan RSPAD Gatot Subroto.

"Jadi bukan hanya prajurit saja yang bisa menikmati fasilitas kredit perumahan dari Bank BTN, para karyawan juga bisa mengajukan kredit rumah ke Bank BTN," ujar Budi.

Selain penandatangan kerjasama pemanfaatan layanan perbankan, pada kesempatan yang sama Bank BTN memberikan bantuan berupa dua unit mobil sarana kesehatan bagi tenaga kesehatan RSPAD Gatot Subroto dalam melakukan pelayanan kesehatan tertinggi bagi presiden dan wakil presiden beserta keluarga, mantan presiden dan mantan wakil presiden beserta keluarga, serta tamu negara.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021