Harapannya, kita semua bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membuat NTB tetap sejuk.
Mataram (ANTARA) - Inspektur Jenderal Polisi Djoko Poerwanto mengungkapkan bahwa dirinya punya modal yang kuat dan besar dalam memegang amanah baru sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB).

"Saya punya modal yang cukup kuat, dan besar. Saya juga punya sahabat, dan rekan yang hebat untuk menjalankan tugas saya ke depan," kata Irjen Djoko dalam sambutan yang disampaikan di hadapan seluruh peserta upacara pisah sambut Kapolda NTB lama dan baru, di Lapangan Bhara Daksa, Polda NTB, di Mataram, Kamis.

Menurutnya, modal yang kuat dan besar itu adalah seluruh anggota kesatuan pengamanan Polri yang berada di wilayah hukum Polda NTB.

Djoko merasa bangga dengan kesiapan seluruh jajaran Polda NTB dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

"Jadi, di sinilah janji saya untuk menjalankan niat terbaik, sebagai ibadah saya untuk mengabdikan diri di bumi NTB," ujarnya pula.

Untuk ke depannya, Djoko bertekad meneruskan seluruh kinerja pejabat sebelumnya dengan target capaian yang lebih baik lagi. Termasuk menguatkan garis koordinasi dengan seluruh lapisan pejabat lintas sektoral yang menjadi kunci suksesnya pengamanan.

"Harapannya, kita semua bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk membuat NTB tetap sejuk," kata Djoko lagi.

Usai mengikuti upacara pisah sambut yang ditutup dengan tradisi pedang pora, mantan Direktur Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri ini pun menyampaikan bahwa dirinya masih akan melakukan pemantauan perkembangan situasi pengamanan.

Upaya awal, kata dia, dengan mendengar seluruh laporan jajaran dan mempelajari perkembangan perkara yang sedang dalam penanganan, termasuk kasus korupsi yang mangkrak serta persiapan pengamanan ajang balap MotoGP 2022.

"Saya harus lihat dengan situasi yang ada. Yang pastinya, saya akan teruskan yang sudah dijalankan dengan baik untuk menjadi lebih baik lagi," ujar dia pula.
Baca juga: LKBN Antara apresiasi prestasi Irjen Iqbal selama jabat Kapolda NTB
Baca juga: Kapolda NTB terima penghargaan dari Lemkapi

Pewarta: Dhimas Budi Pratama
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021