Palu (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin rapat bersama Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dengan pemerintah kabupaten/kota di Sulteng, membahas tentang pemulihan ekonomi.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki, serta beberapa pejabat, tiba di Kantor Gubernur Sulteng, Jumat pagi sekitar pukul 09.20 Wita.

Tiba di Kantor Gubernur Sulteng, Ma'ruf Amin bersama para pejabat yang mendampingi langsung naik ke lantai tiga, untuk rapat mengenai pemulihan ekonomi, sekaligus sosialisasi mall pelayanan publik dan pemberdayaan UMKM.

Baca juga: Wapres: Pemerintah bangun Smart Village bagi huntap terdampak bencana

Pantauan di Kantor Gubernur Sulteng, sebelum Ma'ruf Amin dan para pejabat mendampingi tiba, para bupati dan wali kota se-Sulteng satu per satu lebih dahulu tiba di kantor gubernur.

Para bupati dan wali kota yang datang, langsung diarahkan oleh panitia untuk naik ke ruangan Polibu Kantor Gubernur Sulteng, tempat pertemuan berlangsung.

Usai rapat, Ma'ruf Amin bersama para pejabat terkait, dijadwalkan akan mengunjungi stand pameran yang berlangsung di lantai satu Kantor Gubernur Sulteng.

Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Almujahidin, di lingkungan Kantor Gubernur Sulteng.

Informasi yang diperoleh bertindak sebagai khatib shalat Jumat yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Prof Dr KH Zainal Abidin MAg.

Sebelum ke Kantor Gubernur Sulteng, Ma'ruf Amin bersama para rombongan mengunjungi objek wisata pantai Taipa Beach milik Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Baca juga: Wapres: Masalah lahan terkait huntap agar segera diselesaikan

Sebelumnya pada Kamis (6/1), Ma'ruf Amin bersama pemda juga menggelar rapat bersama membahas tentang percepatan pemulihan dampak bencana alam 2018 yang menimpa Palu, Donggala, Sigi dan sebagian Parigi Moutong.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama rombongan tiba di Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Jumat pagi (7/1). (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Pewarta: Muhammad Hajiji
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022