mereka hanya butuh waktu sekitar tiga menit
Jakarta (ANTARA) - Komplotan maling diduga menggondol sepeda motor milik seorang warga di Jl. Apel, Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Kamis (6/1) sekitar pukul 22.33 WIB.

Warga sekitar, Pipit di Jakarta, Jumat, mengatakan sepeda motor yang digondol tersebut merupakan milik temannya.

Pipit mengatakan berdasarkan rekaman CCTV diketahui komplotan maling terdiri dari tiga orang pria.

"Kalau dari rekaman CCTV itu pelaku tiga orang, mereka datang naik dua motor. Kejadiannya pas lagi sepi, toko juga sudah tutup," kata Pipit. 

Pipit menambahkan berdasarkan rekaman CCTV awalnya para pelaku berkeliaran di permukiman warga mencari sasaran lalu berhenti depan tokonya.

Baca juga: Polsek Senen ungkap pencurian motor gunakan korek api

Kemudian satu pelaku yang dibonceng turun dari motor lalu membobol kunci kontak kendaraan, sementara dua pelaku lain mengawasi keadaan di sekitar lokasi.

"Kejadiannya cepat, kalau di CCTV itu dari datang sampai kabur mereka hanya butuh waktu sekitar tiga menit. Mereka kabur ke arah jalan raya," ujar Pipit.

Pipit mengatakan untuk saat ini kasus pencurian sepeda motor itu belum dilaporkan ke Polsek Cipayung karena masih menunggu hasil rekaman CCTV dari sudut lain.

Nantinya rekaman CCTV dari sudut lain tersebut dapat menjadi bukti tambahan dan diharapkan dapat menyorot jelas pelat nomor kendaraan pelaku, sehingga bisa digunakan untuk identifikasi.

"Kalau hasil rekaman CCTV yang ada sekarang tidak terlalu jelas. Jadi, pelat nomor pelaku tidak kelihatan. Mau minta rekaman CCTV dari rumah lain," tutur Pipit.

Baca juga: Pencurian motor bermodus tuduh korban lakukan begal diselidiki polisi

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022