Jakarta (ANTARA) - Gol dari Yohanes Ferinando Pahabol dan Yevhen Bokhashvili membawa Persipura menundukkan Persija dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.

Persija menghadirkan gol melalui tendangan Makan Konate pada menit akhir laga. 

Kemenangan itu membawa Persipura untuk sementara lepas dari zona degradasi dengan melonjak ke posisi 15 klasemen. Sementara Persija tetap di peringkat keenam.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Persija Angelo Alessio memberikan kesempatan debut kepada Makan Konate dan Ikhwan Ciptady yang bermain sejak menit awal. Pemain baru lainnya, Ahmad Bustomi, juga masuk daftar sebelas pertama.

Sementara Persipura menurunkan penyerang anyar Ramiro Fergonzi yang berduet dengan Yevhen Bokhashvili.

Baca juga: Alfredo Vera yakin Ramiro Fergonzi tepat untuk Persipura 

Persija membuka peluang pada menit kedelapan melalui tembakan Alfriyanto Nico yang ditangkap dengan baik oleh kiper Persipura Fitrul Restapa.

Namun, Persipuralah yang melesakkan gol pertama via tendangan kaki kiri Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-25 dari luar kotak penalti.

Anak-anak asuh juru taktik Angel Alfredo Vera menggandakan kedudukan pada 20 menit kemudian.

Kali ini, Ramiro Fergonzi mengirimkan "assist" dengan kepalanya kepada Bokhashvili yang menunggu di depan gawang Persija, yang tanpa kesulitan memasukkan bola.

Persipura menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Usai jeda, Persija mulai tampil menggigit. Percobaan Taufik Hidayat membentur tiang gawang pada menit ke-61.

Namun, intensitas permainan Persija terganggu dengan kartu merah, yang merupakan hasil dua kartu kuning yang diterima gelandang Adrianus Dwiki pada menit ke-66.

Baca juga: Persija tak mau tertipu posisi Persipura di klasemen Liga 1 
Baca juga: Makan Konate bisa jalani debut lawan Persipura 


Unggul jumlah pemain, Persipura menekan Persija, tetapi tak ada gol tambahan yang hadir, salah satunya berkat penampilan cemerlang kiper Andritany Ardhiyasa.

Persija mampu memperkecil kedudukan melalui tendangan Makan Konate pada menit ke-90+4.

Laga pun tuntas dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persipura.

Berikut susunan pemain kedua tim. 

Persija: Andritany Ardhiyasa-pg (kapten), Ikhwan Ciptady, Maman Abdurahman, Marco Motta, Andrianus Dwiki, Ahmad Bustomi (46', Otavio Dutra), Alfriyanto Nico (46', Ichsan Kurniawan), Makan Konate, Novri Setiawan (82', Novri Setiawan), Riko Simanjuntak (82', Irfan Jauhari), Marko Simic (57', Taufik Hidayat).

Persipura: Fitrul Rustapa-pg, Brian Fatari, David Rumakiek, Donni Monim, Muhammad Tahir (79', Ian Kabes), Nelson Alom (61', Ricky Cawor), Takuya Matsunaga, Gunansar Mandowen (89', Elisa Basna), Ramiro Fergonzi (61', Fridolin Yoku), Yevhen Bokhashvili (79', I Nyoman Ansanai), Yohanes Ferinando Pahabol (kapten). 

Baca juga: Alfredo Vera yakin Persipura keluar dari zona degradasi Liga 1 
Baca juga: Alfredo Vera: Persipura tim kuat sama seperti Persija 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022