kepedulian perusahaan kepada masyarakat Aceh yang tertimpa bencana
Banda Aceh (ANTARA) - Ketua Forum Komunikasi BUMN Aceh T Fauzan menyatakan bantuan untuk korban banjir yang telah disalurkan oleh BUMN yang ada di Aceh mencapai lebih dari Rp500 juta.

"Bantuan telah disalurkan oleh masing-masing BUMN diantaranya PIM, Telkom, PLN, BSI, BRI, Angkasa Pura II, PTPN1, Mandiri, SBA, Bulog, Adhi Karya, Taspen, dan Pertamina Patraniaga. Ini merupakan bagian kepedulian perusahaan kepada masyarakat Aceh yang tertimpa bencana alam,” kata Ketua FK BUMN Aceh, T Fauzan di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan bantuan yang disumbangkan dalam bentuk barang seperti sembako dan kebutuhan lainnya merupakan salah satu upaya meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

“Anggota FK BUMN di Aceh juga ikut membantu korban banjir Aceh Utara sebesar Rp10.500.000 yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa Pidie bantu korban terdampak banjir di Aceh Utara
Baca juga: Menteri Sosial salurkan santunan korban banjir di Aceh Utara

Menurut dia FK BUMN Aceh terus berupaya hadir untuk berkontribusi dalam pembangunan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu termasuk dalam penanganan bencana.

“FK BUMN Aceh juga telah melaksanakan berbagai program di Aceh termasuk dalam penanganan COVID-19, di mana saat itu kita juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19,” kata T Fauzan yang juga General Manager, PT Telkom Aceh.

T Fauzan yang turut didampingi Sekjend FK BUMN, Yuanda Angka Kusuma berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

Baca juga: Anggota DPR RI sukseskan konser amal peduli banjir Aceh

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022