Jadi kegiatan ini adalah salah satu upaya kami mendukung percepatan vaksinasi anak di DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Manajemen Ancol mendukung program percepatan vaksinasi anak di DKI Jakarta dengan menyelenggarakan vaksinasi dosis pertama untuk anak usia 6-11 tahun dan vaksinasi dosis kedua untuk anak usia 12-17 tahun, di Hall Ecovention, Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak dan remaja yang dilaksanakan di Hall Ecovention, Allianz Ecopark ini terlaksana dari kolaborasi antara Taman Impian Jaya Ancol dengan Himpunan Putra Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD), serta relawan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Jadi kegiatan ini adalah salah satu upaya kami mendukung percepatan vaksinasi anak di DKI Jakarta. Kami menargetkan 1.000 anak dan remaja menjadi sasaran vaksinasi di Ancol pada Januari," kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, di kawasan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu.

Baca juga: Menkes dorong gerakan vaksinasi nasional

Manajemen Ancol bersama HIPAKAD dan relawan PMI, sebelumnya sudah menyelenggarakan vaksinasi anak sekolah usia 12-17 tahun di Hall Ecovention, pada 18 Desember 2021. Adapun jenis vaksin yang digunakan untuk penyelenggaraan vaksinasi dosis satu itu adalah Sinovac.

Targetnya adalah para peserta yang telah mendaftar secara daring ke situs https://bit.ly/VaksinAncol2022. 

Untuk penarik masyarakat agar mau datang vaksinasi di Sentra Vaksinasi Ancol, Manajemen Ancol menyiapkan ratusan tiket rekreasi gratis untuk peserta yang sudah lengkap vaksinasinya.

"Kami menarik minat masyarakat dengan memberikan tiket rekreasi gratis untuk para peserta yang sudah melakukan vaksin di sentra vaksinasi Ancol untuk dosis pertama dan kedua," kata Eko.
 
Peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Hall Ecovention, Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara bergaya dengan senapan mesin yang dipajang di booth Himpunan Putra-Putri Keluarga TNI Angkatan Darat (HIPAKAD) pada Sabtu (15/1/2022). (ANTARA/ Abdu Faisal)


HIPAKAD juga menyediakan pameran sejumlah peralatan senjata dan kendaraan tempur yang digunakan TNI Angkatan Darat. "Ya, ada juga pamerannya, tempatnya di luar ruangan sentra vaksin," kata Eko.

Semua peserta vaksinasi yang datang ke acara Sentra Vaksinasi Ancol juga mendapatkan suvenir menarik dari berbagai pihak yang mendukung kegiatan ini.

Menurut Eko, hingga pukul 11.00 WIB sudah ada sekitar 200 orang yang menjalani vaksinasi dari target 1.000 orang sasaran. Sedangkan di luar ruangan, tampak peserta vaksinasi yang mengantri masih banyak.

Pengunjung Ancol tidak bisa mendaftar vaksinasi di tempat, karena yang ikut harus sudah terdaftar sebelumnya pada tautan yang disediakan.

Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharjo dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana, juga turut hadir meninjau proses pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia sekolah tersebut.

"Pangdam Jaya juga hadir melihat proses pendaftaran vaksin, sedangkan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta datang karena memang target kami adalah anak usia sekolah yang akan melakukan pertemuan tatap muka di sekolah," kata Eko.

Baca juga: Sentra vaksinasi kembali dibuka di Ancol
Baca juga: Gerai Vaksinasi Merdeka Ancol suntik 958 orang dalam sembilan hari

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022