Samarinda (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan bertambah 14 kasus, sedangkan kasus sembuh bertambah 11 kasus berdasarkan update kasus harian, Selasa.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda mengatakan tambahan kasus terkonfirmasi positif terjadi di Bontang 5 kasus, Kutai Timur 4 kasus, Kutai Barat 2 kasus, Samarinda 2 kasus dan Balikpapan 1 kasus.

Sedangkan penambahan kasus sembuh terjadi di Samarinda 5 kasus, Balikpapan, Kutai Barat dan Kutai Timur masing- masing bertambah 2 kasus.

"Mahakam Ulu masih menjadi wilayah yang mampu bertahan di zona hijau COVID-19, sedangkan wilayah Kaltim lainnya dalam status zona kuning," kata Andi Muhammad Ishak.

Baca juga: Positif COVID-19 di Kaltim bertambah empat dan sembuh dua kasus

Baca juga: Mahakam Ulu bertahan di zona hijau COVID-19


Andi menegaskan saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang masih menjalani perawatan di wilayah Kaltim berjumlah 55 orang.

"Perkembangan kasus terus mengalami grafik kenaikan, sehingga masyarakat harus lebih waspada dengan taat menjalankan protokol kesehatan," kata Andi.

Andi menyebutkan secara akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kaltim sebanyak 158.411 kasus, yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 152.905 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 5.455 kasus.

Menurut Andi angka kenaikan kasus dalam setiap update kasus harian memang masih dalam skala kecil, meski demikian masyarakat tidak boleh lalai karena penyebaran virus masih berlangsung.

"Untuk kasus varian baru Omicron memang hingga saat ini belum ditemukan di Kaltim dan semoga memang tidak masuk di Kaltim," kata Andi Muhammad Ishak.*

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Kaltim bertambah 13 orang

Baca juga: Vaksinasi dosis ketiga Kaltim dimulai di Kota Bontang dan Balikpapan

Pewarta: Arumanto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022