Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Premier Inggris Brentford akan segera menyelesaikan proses untuk merekrut Christian Eriksen dengan kontrak berdurasi enam bulan, menurut laporan Sky Sports pada Senin.

Klub berjuluk The Bees itu kini tengah memeriksa kebugaran pemain asal Denmark tersebut untuk bermain, dan dia juga perlu mendapatkan izin kerja.

Proses medis yang harus dilalui Eriksen akan lebih rumit daripada pemain normal, mengingat dia menderita serangan jantung tujuh bulan lalu saat bermain untuk timnas Denmark di Piala Eropa (Euro) 2020.

Sejak saat itu, Eriksen harus dipasangi alat bantu jantung. Dia juga perlu ditangani oleh seorang ahli jantung olahraga yang ditunjuk klub sebelum didaftarkan untuk bermain di Liga Premier Inggris.

Baca juga: Rencana Christian Eriksen merumput lagi disambut kekhawatiran 
Baca juga: Brentford tawarkan kontrak enam bulan kepada Eriksen 


Federasi Sepak bola Inggris (FA) akan meninjau laporan kardiologi Eriksen sebelum mengizinkan Brentford untuk mendaftarkannya.

Brentford harus sudah merampungkan seluruh proses tersebut sebelum batas waktu transfer ditutup pada 31 Januari, mengingat dia saat ini berstatus bebas transfer.

Inter Milan terpaksa memutus kontrak Eriksen bulan lalu karena Federasi Sepak Bola Italia melarang pesepak bola bermain selama masih menggunakan alat pacu jantung.

Awal bulan ini, Eriksen mengungkapkan niatnya untuk terus bermain bola dan berharap bisa memperkuat timnas Denmark pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Eriksen pernah bermain untuk Tottenham Hotspur antara 2013 dan 2020, dan ia tampil lebih dari 300 kali untuk tim London utara tersebut. 

Baca juga: Christian Eriksen dikabarkan segera merapat ke klub Liga Inggris 
Baca juga: Christian Eriksen bertekad tampil dalam Piala Dunia Qatar 
Baca juga: Inter resmi putus kontrak Christian Eriksen 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022