Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal Metropolitan yang diwartakan pada Senin, (24/11) menarik banyak perhatian publik, mulai penangkapan sejumlah pria yang mengeroyok pria lanjut usia hingga tewas di Cakung, Jakarta Timur,  hingga Gaga Muhammad mengajukan banding atas vonis penjara yang dia terima dalam perkara kelalaian berkendara yang mengakibatkan Laura Anna menderita kelumpuhan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang kami sajikan kembali untuk mengawali pagi Anda pada Selasa.

1. Polisi ciduk 14 orang terkait pengeroyokan lansia di Jaktim Kepolisian telah menciduk 14 orang yang diduga terlibat dalam pengeroyokan hingga menewaskan seorang pria lanjut usia (lansia) di Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu (23/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Sampai sore ini sudah melakukan pemeriksaan dan masih berlangsung, ada 14 orang yang sudah kita amankan dan periksa terkait hal ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Senin. Baca selengkapnya di sini

2. Polisi tetapkan empat tersangka pengeroyok lansia hingga tewas di Jaktim
Kepolisian telah menetapkan empat tersangka dalam kasus pengeroyokan yang menewaskan seorang pria lanjut usia (lansia) berinisial WH (89) di Pulogadung, Jakarta Timur, pada Minggu (23/1) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

"Tersangka sampai malam ini sudah ada empat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Senin Baca selengkapnya di sini

3. IPW desak Propam periksa polisi yang di TKP pengeroyokan Cakung

Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) melakukan pemeriksaan terhadap tim Patroli Komando (Patko) yang berada di tempat kejadian pengeroyokan lansia di Cakung.

Ketua IPW Sugeng Teguh Santoso mengatakan semua pihak yang berada di lokasi kejadian itu harus dimintai keterangan guna mengungkap dalang dibalik aksi pengeroyokan salah sasaran yang berujung maut itu.
Baca selengkapnya di sini

4. Keluarga korban lansia dikeroyok desak polisi tangkap dalang peristiwa
Keluarga pria lanjut usia (lansia) berinisial WH (89) yang menjadi korban pengeroyokan usai dituduh mencuri mobil di Pulogadung, Jakarta Timur, mendesak polisi segera menangkap dalang peristiwa tersebut.

Korban WH dikeroyok hingga tewas dengan tragis saat mengendarai mobilnya sendiri pada Minggu (23/4) dinihari. Baca selengkapnya di sini

5. Gaga Muhammad ajukan banding atas vonis 4,5 tahun penjara
Gaga Muhammad resmi mengajukan banding atas vonis 4,5 tahun penjara dalam perkara tindak pidana kelalaian berkendara yang mengakibatkan Laura Anna menderita kelumpuhan.

Kepala Humas PN Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan, keputusan pengajuan banding itu disampaikan langsung oleh tim kuasa hukum Gaga Muhammad. "Banding. Terdakwa melalui PH (penasihat hukum)-nya sudah menyatakan banding per hari ini," kata Alex Adam Faisal di Jakarta, Senin. Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022