Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memastikan kesiapan timnya menghadapi Persikabo 1973 pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu mendatang.

Menghadapi Persikabo, Persib melakukan persiapan terprogram yang meliputi peningkatan kualitas kebugaran dan pemahaman secara taktikal.

"Kami menantikan laga kontra Persikabo yang harus dimenangkan agar tetap berada di papan atas. Kami punya sejumlah pilihan dan kemungkinan untuk jadi tim sekuat mungkin," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Pada pertemuan terakhirnya, 27 September 2021 lalu, Pangeran Biru ditahan imbang tanpa gol oleh Laskar Padjadjaran.

Robert mengakui Persikabo punya sederet pemain dengan teknik individu yang berkualitas, namun Persib sudah mengantisipasi.

"Persikabo adalah tim dan sejumlah pemain berkualitas. Namun, mereka juga punya kelemahan," kata pelatih asal Belanda itu.

Persiapan juga terus dilakukan skuad Maung Bandung untuk meningkatkan kinerja timnya menjelang laga kontra Persikabo 1973, termasuk pada sesi latihan Selasa.

Baca juga: Persib siap hadapi jadwal padat pada Februari

Victor Igbonefo dan kawan-kawan kembali menjalani dua sesi latihan pada Selasa 25 Januari 2022, diawali melahap menu latihan kebugaran di pagi hari.

"Kami sudah berlatih berat hari Minggu (23/1). Jadi kemarin saatnya bagi pemain untuk memulihkan kondisinya. Hari ini, mereka sudah kembali segar," kata Robert.

Setelah itu, Robert memberi anak asuhnya materi taktikal tim yang akan menjadi modal Persib menghadapi Persikabo pada 29 Januari 2022.

"Kami juga berlatih dan mengasah hal-hal spesifik yang berkenaan dengan pertandingan. Ini semua dilakukan agar penampilan tim di pertandingan nanti bisa lebih baik," pungkasnya.

Saat ini, Persib menempati peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 40 poin.

Puncak klasemen sementara ditempati oleh Bhayangkara FC dengan 43 poin, disusul Arema FC yang mengumpulkan 41 poin.

Baca juga: Bhayangkara FC kembali ke puncak seusai bangkit kalahkan Persebaya
Baca juga: Robert optimistis Persib juara liga musim ini
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022