Jakarta (ANTARA) - Pemain muda Borneo FC Rifal Lastori berharap kehadiran Fakhri Husaini sebagai pelatih baru bisa membawa Pesut Etam meningkatkan prestasi mereka di BRI Liga 1 2021/2022.

Apalagi, sosok Fakhri sudah tidak asing bagi sebagian pemain karena pernah bekerja sama dengan sang pelatih, termasuk Rifal.

"Saya mengenal coach Fakhri seperti apa, ketika kami sama-sama berada di timnas junior. Beliau orang yang tegas untuk bisa membentuk karakter pemain," kata Rifal dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Pemain terbaik Liga 2 musim ini tersebut mengaku mengenal Fakhri saat masuk dalam pemanggilan timnas junior beberapa tahun lalu.

Baca juga: Fakhri Husaini berharap dapat beradaptasi dengan cepat di Borneo FC 
Baca juga: Empat pemain Borneo FC kemungkinan absen laga kontra Bali United 


Jadi, kata Rifal, yang sempat dipinjamkan ke Rans Cilegon FC, secara adaptasi ia dan pemain lain tak ada kendala, salah satunya karena sudah kenal dengan sosok pelatih kelahiran Lampung tersebut.

"Secara adaptasi, saya pikir tidak terlalu sulit, karena banyak pemain yang sudah mengenal beliau, begitu juga sebaliknya. Jadi sekarang adalah, bagaimana kami menjalankan apa yang diinginkan di lapangan di setiap pertandingan," ujar Rifal.

Yang pasti, diakui Rifal, kehadiran Fakhri membawa suasana dalam latihan semakin nyaman sehingga pemain sangat bersemangat menjalankan program yang diberikan.

"Ini juga tak lepas dari keinginan kami terus bersaing menuju papan atas di klasemen. Mudah-mudahan, target yang dicanangkan manajemen tembus papan atas bisa kami realisasikan," harap Rifal.

Selain Rifal, cukup banyak pemain Borneo FC yang sudah mengenal sang pelati,h yang merupakan pemain andalan Indonesia di eranya itu, di antaranya Fajar Faturrahman dan Komang Teguh saat mereka bergabung di timnas junior.

Di level daerah dan klub, Sultan Samma juga menjadi sosok yang sangat mengenal Fakhri, sebab Sultan adalah gelandang andalan PON Kaltim di 2008 saat meraih perunggu dan Fakhri adalah pelatih kepala saat itu. 

Baca juga: Fakhri Husaini jadi pelatih baru Borneo FC 
Baca juga: Sultan Samma sudah kembali gabung latihan Borneo FC 
Baca juga: Borneo FC akhir kerja sama dengan Risto Vidakovic 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022