Salah satu fasilitas yang terbaru dihadirkan di Stasiun Gambir ruang tunggu dengan suasana alam yang instagramable tentunya
Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menghadirkan inovasi untuk kenyamanan penumpang kereta api melalui penyediaan ruang tunggu dengan suasana alam di Stasiun Gambir, Jakarta.

"Salah satu fasilitas yang terbaru dihadirkan di Stasiun Gambir ruang tunggu dengan suasana alam yang instagramable tentunya," kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Eva menjelaskan kehadiran taman dalam ruang yang dibangun di hall tengah Stasiun Gambir merupakan komitmen PT KAI dalam rangka gerakan penghijauan stasiun.

Selain tanaman hidup juga terdapat kolam kecil serta beberapa tempat duduk penumpang yang bisa dimanfaatkan untuk menunggu keberangkatan KA.

Ia mengatakan para pelanggan juga bisa melakukan swafoto atau mengabadikan momen saat menunggu keberangkatan KA di taman tersebut.

Penghijauan stasiun juga dilakukan di Stasiun Pasarsenen, Jatinegara dan sejumlah area stasiun lainnya melalui kegiatan penanaman pohon.

Selain untuk mendukung program BUMN hijaukan Indonesia, konsep ramah lingkungan melalui penghijauan juga diharapkan dapat menjadikan udara lebih baik dan bersih, mengurangi dampak dari pemanasan global serta menyerap berbagai polusi udara.

"Hal ini merupakan wujud keselarasan pembangunan infrastruktur yang tetap mendukung pelestarian, konservasi, dan menjaga ekosistem lingkungan setempat," ujarnya.

Ia menambahkan KAI Daop 1 berkomitmen akan terus meningkatkan layanan bagi pelanggan KA dengan dibarengi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat untuk mewujudkan transportasi KA yang sehat dan nyaman.

Baca juga: KAI Daop 1 Jakarta pastikan penumpang memenuhi persyaratan dan sehat
Baca juga: KAI layani 23 juta pelanggan kereta api sesuai prokes pada 2021
Baca juga: KAI gunakan kemasan makanan ramah lingkungan dalam perjalanan kereta

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022