Jakarta (ANTARA News) - Tim ekspedisi 7 Summit yang sedang mendaki puncak Vinson Massif telah mencapai High Camp (3.700 m). Tim mencapai camp tersebut dalam waktu 6 jam dari perkiraan waktu tempuh 8 jam.

Galih Donikara, Team Manager Pendakian Vinson Massif dalam email dari Punta Arenas, Chile, melaporkan bahwa di High Camp, tim menimbun barang dan makanan, kemudian turun kembali ke Camp-1 (2750 m) dalam waktu 2 jam.

Dalam perjalanan menuju High Camp Tersebut mereka harus melewati fixed line setinggi 700 m.Menurut Galih, semua anggota tim dalam kondisi sehat.

Tim tersebut  tiba di camp 1 (2750 mdpl) pada hari Minggu, 1 Januari.  Tim terlebih dulu melakukan pemulihan dengan beristirahat. Menu gepuk dan rendang adalah salah satu menu yang mereka santap.

Sebelumnya, pada Kamis 29 Desember 2012 , tim terbang dari Punta Arenas menuju Antartika. Mereka terbang menggunakan peawat Ilyushin 76 milik ALE (antartic logistic n expedition). Tim tersebut tiba di kota Punta Arenas, Chile pada tanggal 25 Desember 2011.
(A038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012