Jambi (ANTARA News) - Untuk kelancaran pelaksanaan pemilu legislatif 9 April 2014, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, mendapat bantuan satu unit kapal cepat dan empat unit kendaraan roda empat.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Kabupaten Tanjung Jabung Barat Andika ketika dikonfirmasi, Jumat, membenarkan adanya peminjaman perahu dan kendaraan operasional ke KPU setempat.

"Kita (pemerintah daerah) sudah seharusnya turut membantu pelaksanaan kelancaran pesta demokrasi, salah satunya memberikan pinjaman kendaraan operasional," katanya.

Kendaraan-kendaraan itu dipinjamkan dari merupakan milik Dinas Kesehatan, Bappedal, Litbangda serta dari Dinas Sosnakertran. Sementara kapal cepat dipinjamkan dari Dinas Kelautan dan Perikanan.

Kendaraan-kendaraan itu nantinya akan ditempeli lambang KPU agar peruntukannya jelas, sehingga peminjaman mobil dinas ini jangan sampai disalahartikan warga.

Kapal cepat itu dibutuhan mengingat sebagian wilayah Tanjabar merupakan perairan sehingga untuk menjangkau daerah-daerah yang jauh diperlukan mobilitas yang tinggi yaitu kapal.

Ketika ditanya, Andika mengatakan, pihaknya akan melakukan pemantauan saat menjelang pelaksanaan pemilu digelar.

Pada H-3 atau tiga hari sebelum pemilu digelar akan melakukan pemantauan melalui tim yang dibentuk oleh Kesbangpolinmas.

"Dengan adanya bantuan kendaraan operasional dan perahu, kita harapkan pelaksanaan pemilu di Tanjabar akan berjalan lancar," katanya.

(KR-NF/E003)

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014