Sangatta (ANTARA News)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kutai Timur Kalimantan Timur, menyalurkan 750 paket sembilan bahan pokok (sembako) Ramadhan 1435 Hijriah untuk lansia dan fakir miskin.

"Kita siapkan 750 paket sembako Ramadhan untuk lansia dan fakir miskin. Sebagian sudah disiapkan," kata Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Kabupaten Kutai Timur, Idrus Yunus, Senin.

Menurut Idrus Yunus, sembako Ramadhan 1435 hijiriyah itu adalah sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kutai Timur dan Baznas kepada fakir miskin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Puasa.

Paket sembako yang diberikan ini, kata Idrus Yunus, berasal dari dana yang himpunan dari zakat, infaq, dan shadaqah dari unit pengumpul zakat (UPZ), masyarakat, dan pegawai negeri sipil (PNS) dan para guru.

Dikatakan, Idrus Yunus, dari 750 paket sembako tersebut telah disalurkan sebanyak 130 paket untuk lanjut usia (lansia).

Kemudian paket sembako lainnya untuk para masyarakat miskin di Teluk Pandan 50 paket, Sangatta Selatan 50 paket, dan juga bagi masyarakat miskin yang berada di kilometer 3 sampai kilometer 25 serta 50 paket untuk warga dusun air port dan dusun sangkima dalam.

Paket sembako Ramadhan 1435 hijriah Baznas itu masing-masing berisi beras, susu kental, gula, teh, mie instan dan minyak goreng, kata Idrus Yunus didampingi Sekretaris Baznas Nanang Gazali.

(KR-ADI/E001)

Pewarta: Adi Sagaria
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014