Bogor (ANTARA News) - Hujan deras kembali melanda wilayah Bogor, Jawa Barat, dengan disertai angin kencang yang menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimba rumah warga, Rabu sore.

Berdasarkan data dari Petugas Polmas Bogor raya, terdapat tiga pohon tumbang di sejumlah wilayah, satu pohon menimpa rumah warga dan dua pohon lainnya menutup ruas jalan.

Lokasi pertama pohon tumbang di Kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara menimpa rumah milik Onip.

"Pohon yang tumbang jenis jati, tidak ada korban jiwa. Hanya saja pohon belum bisa dievakuasi karena kondisi masih hujan dan jalan licin," kata petugas UPTD Damkar dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya.

Djaya menyebutkan, lokasi pohon tumbang lainnya terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Cimanggu, Kecamatan Tanah Sareal menimpa kabel listrik dan Kelurahan Cibadak Kayu Manis di Taman Sari Persada.

"Dua pohon ini tumbang menuntupi jalan, satu pohon di Jalan Tentara Pelajar menimpa kabel listrik, keduanya sudah dievakuasi dan arus lalu lintas sudah normal kembali," kata Djaya.

Hujan deras disertai angin turun sejak pukul 16.30 WIB, hingga berita ini diturunkan Bogor masih dilanda hujan gerimis.

Selain menyebabkan pohon tumbang, hujan juga menyebabkan permukaan air Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa kembali berstatus siaga empat banjir.

Ketinggian air di Bendung Katulampa meningkat pukul 19.35 WIB setinggi 50 cm.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014