Bandarlampung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengunjungi enam lokasi dalam kunjungan kerja di Lampung pada Selasa (25/11).

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Lampung Fahrizal Darminto di Bandarlampung, Senin, mengatakan keenam lokasi kunjungan Presiden Jokowi di Lampung adalah Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, PLTU Tarahan, PT Bukit Asam, Pelabuhan Panjang, Desa Trimurjo Lampung Tengah, dan Bandara Raden Intan II.

Rencananya, Presiden dan rombongan sekitar pukul 07.30--09.00 WIB menuju Lampung dari Pelabuhan Merak, Banten, dengan menggunakan kapal feri untuk melihat kondisi sarana dan prasarana Pelabuhan Bakauheni.

Setelah itu, ia bertolak menuju PLTU Tarahan melalui Jalan Lintas Sumatera untuk melihat langsung sarana prasarana di sana.

Selanjutnya, pada pukul 11.35--11.45 WIB Jokowi dan rombongan menuju PT Bukit Asam dan meneruskan perjalanan menuju Pelabuhan Panjang.

Pada pukul 13.55--14.45 WIB, Jokowi dan rombongan bertolak menuju sentra pertanian Trimurjo, Lampung Tengah, untuk melihat sentra pertanian Trimurjo dan melanjutkan peninjauan di wilayah tersebut.

Jokowi juga akan mendengarkan aspirasi dari petani yang tergabung dalam Gapoktan BUMP serta pelaku industri pertanian.

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan bertolak menuju Bandara Raden Inten II Lampung Selatan. Di Bandara Raden Inten II Lampung Selatan Presiden akan mendapatkan penjelasan terkait kondisi bandara.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Arinal Junaidi mengatakan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo merupakan kunjungan kedua di Sumatera, setelah sebelumnya mengunjungi Sumatera Utara.

Presiden selama di Lampung akan mengunjungi tempat-tempat strategis dan memiliki potensi ekonomi tinggi, tambahnya.

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014